dr. I Nyoman Arsana. (BP/Dokumen)

BANGLI, BALIPOST.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangli mengimbau masyarakat agar senantiasa mewaspadai penyebaran COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Terlebih saat momen libur Natal dan Tahun Baru mendatang.

Menurut Kadinkes Kabupaten Bangli, dr. I Nyoman Arsana mobilisasi masyarakat pada momen Nataru diprediksi akan meningkat. Kerumunan berpotensi terjadi di tempat wisata seperti Kintamani dan lokasi keramaian lainnya.

Untuk itu, pihaknya sangat mengimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa memperhatikan protokol kesehatan. Termasuk, penggunaan masker terutama bagi mereka yang sedang sakit, serta rajin mencuci tangan dengan sabun, dan air mengalir.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Nasional Masih Puluhan Ribu, Kematian Meningkat

Arsana pun mengingatkan pengelola destinasi wisata untuk memastikan fasilitas cuci tangan yang disediakan berfungsi dengan baik. “Mohon dipastikan ada airnya, ada sabunnya,” ujarnya, Jumat (22/12).

Dokter asal Songan itu pun juga mengajak masyarakat untuk melengkapi dosis vaksin COVID-19. Ia menyebut bahwa saat ini Dinas Kesehatan Bangli memiliki cukup banyak stok vaksin COVID-19, yaitu sekitar 5 ribu dosis. Pelayanan vaksin disediakan di PSC Bangli. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Skor MCP di Bangli Peringkat Terbawah se-Bali
BAGIKAN