Farid Ongky. (BP/may)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Lama tak kedengaran kabarnya setelah membintangi “Kecil-kecil Jadi Manten” di 2003, Farid Ongky atau yang memiliki nama asli Faridsyah Zikri ternyata menekuni usaha kuliner. Ia pun memiliki warung makan seafood di Ungasan, Badung.

Ia mengutarakan seafood dipilih karena Bali terkenal dengan wisata pantainya. Saat ditemui di Ungasan, Jumat (22/12), Farid nampak cekatan melayani tamu-tamunya.

Ia mengaku baru tiga hari buka. Menu andalannya, sajian keroyokan dengan beragam jenis seafood, seperti cumi-cumi, udang, ikan, dan kepiting. Penyajiannya pun digelar begitu saja di atas meja, kemudian dinikmati bersama-sama. Menu keroyokan tersebut cukup untuk 2 -3 orang.

Baca juga:  Ke Bali Jangan Lupa Santap "Seafood," Lima Restoran Ini Bisa Kamu Kunjungi

Meski relatif umum karena menyajikan seafood, ia mengaku tak khawatir dengan persaingan. Sebab, ia memiliki bumbu atau saos yang beda.

“Bumbunya memang spesial dibikin chefnya, saosnya beda, Saos Ongky Spesial, tastenya sudah kita testing, dan ternyata sangat cocok untuk kita, bisa diterima,” ujarnya.

Meski kini menekuni kuliner, ia tak bisa meninggalkan dunia akting. Namun, kini ia lebih tertarik untuk menyutradarai dan menjadi produser. Beberapa film dan video klip lagu sudah digarapnya.

Baca juga:  Empat Perguruan Diajak Majukan Karate Badung

Ia juga menulis skenario karena menurutnya untuk mengambil peran di stripping sinetron cukup menguras waktu meski bayarannya tinggi. “Jadi untuk sementara saya tidak main sinetron, jadi sudah lama sih. Sekarang lebih banyak ke maker-nya, membuat film,” ungkapnya. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN