Presiden RI Joko Widodo menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perayaan 50 Tahun Hubungan Persahabatan dan Kerja Sama ASEAN-Jepang yang digelar di Hotel The Okura, Jepang, Minggu (17/12/2023). (BP/Ant)

TOKYO, BALIPOST.com – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perayaan 50 Tahun Hubungan Persahabatan dan Kerja Sama ASEAN-Jepang yang digelar di Hotel The Okura, Jepang, dipimpin, Presiden RI Joko Widodo, Minggu (17/12). Dikutip dari Kantor Berita Antara, kehadiran Presiden Jokowi dalam agenda tersebut merupakan kegiatan pada hari kedua dalam lawatannya ke Tokyo.

Presiden Jokowi beserta rombongan tiba di lokasi KTT sekitar pukul 09.50 waktu setempat, lalu disambut Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida dan melakukan sesi foto bersama.

Baca juga:  Empat Provinsi Ini akan Terapkan Standar Tatanan Baru di Sarana Publik

Presiden didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi.

Setelah itu, Presiden Jokowi, PM Kishida, bersama para pemimpin negara anggota ASEAN lainnya melakukan sesi foto bersama.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi tampak berdiri di antara PM Kishida dan PM Vietnam Pham Minh Chinh.

Baca juga:  Dewan Pers Kecam Penganiayaan Jurnalis di Halmahera Selatan

Usai foto bersama, Presiden Jokowi dan para pemimpin negara lainnya bersama-sama masuk ke ruang pertemuan untuk menghadiri KTT Perayaan 50 Tahun Hubungan Persahabatan dan Kerja Sama ASEAN-Jepang.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan bahwa Presiden Jokowi akan memimpin bersama jalannya KTT tersebut, mengingat Indonesia masih memegang keketuaan ASEAN. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN