Puluhan warga kurang mampu dan lansia menerima bantuan paket sembako. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Puluhan warga kurang mampu dan lansia menerima bantuan paket sembako. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Karangasem I Gede Dana dalam kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Karangasem, Minggu (10/12).

Bupati Gede Dana mengungkapkan, kalau bantuan peket sembako ini diberikan kepada puluhan warga Kurang mampu dan lansia dari Desa Tenganan, Desa Pasedahan, dan Desa Nyuh Tebel, Kabupaten Karangsem.

Baca juga:  Sejumlah Fraksi DPRD Gianyar Minta Tunda Bansos

“Bantuan bahan kebutuhan pokok ini diberikan kepada 50 masyarakat kurang mampu dan lansia. Kita harap bantuan yang diberikan ini mampu membantu untuk pemenuhan kebutuhan pokok mereka hingga beberapa hari kedepan,” ucapnya.

Gede Dana menambahkan, selain bantuan ini, pihaknya juga mengharapkan ada bantuan untuk jangka panjang. Yakni dengan disisipkan kegiatan peningkatan kapasitas yang berdampak pada peningkatan secara ekonomi atau kesejahteraan masyarakat.

Baca juga:  Lagi-lagi, Lansia Ditemukan Tewas Gantung Diri di Bangli

Dia menjelaskan, selain memberikan bantuan sosial, juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial di Tenganan. Kegiatan ini merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat serta kontribusi dalam membangun Karangasem secara bersama-sama.

“Kita berharap kegiatan positif ini dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk berperan aktif dalam membantu sesama dan ikut serta dalam upaya pembangunan Karangasem,” jelas Gede Dana. (Eka Parananda/balipost)

 

BAGIKAN