Karoops Polda Bali Kombes Pol. Soelistyono pimpin apel kesiapan pasukan Operasi Puri Agung X-2023. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Wakil Presiden (Wapres) RI. KH Ma’ruf Amin melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Bali pada 5 dan 6 Desember 2023 di BNDCC, Nusa Dua, Kuta Selatan. Kunker tersebut dalam rangka membuka pelaksanaan RB Xperience dan penyerahan hasil evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP), Reformasi Birokrasi (RB), serta Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2023.

Terkait kegiatan tersebut, Polda Bali mengerahkan 506 personel. Untuk apel kesiapan pasukan Operasi Puri Agung X-2023 dilakukan di Mapolda Bali dipimpin Karoops Kombes Pol. Soelistyono.

Baca juga:  Diapresiasi, Perayaan Imlek Nasional 2021 Dilakukan Secara Virtual

Kegiatan tersebut rencananya dihadiri instasi pemerintah yang terbagi menjadi 84 kementerian/lembaga, 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota serta akademisi dari perguruan tinggi serta perwakilan non pemerintah dengan total sekitar 1.200 orang.

Dalam sambutannya, Kombes Soelistyono menyampaikan seluruh personel Polda Bali beserta jajaran untuk pelaksanaan tugas bekerja sama dengan baik dengan TNI dan instansi terkait lainnya. Dengan demikian seluruh rangkaian pengamanan event berjalan aman, lancar dan sukses. “Kita akan mengamankan pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah RB Xperience yang akan menjadi wadah untuk peserta melakukan knowledge sharing lewat peer teaching. Ada pula coaching clinic serta akan ada kegiatan apresiasi dan penyerahan hasil evaluasi RB, SAKIP dan ZI 2023,” ujarnya.

Baca juga:  Buka AMS 2023, Wapres Sampaikan Empat Langkah Strategis bagi Industri Media

Menurutnya, apel gelar pasukan ini merupakan konsolidasi antara personel, sarana dan prasarana yang dilibatkan, untuk dapat menyamakan persepsi cara bertindak. Dengan demikian seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Puri Agung paham akan tugasnya masing-masing di lapangan. “Jangan pernah menyepelekan setiap tugas dan tanggung jawab,” tegasnya.

Ada beberapa perhatian yang Karoops Soelistyono sampaikan dalam mendukung kesuksesan pengamanan Operasi Puri Agung X-2023 kali ini, Selalu berdoa sebelum melaksanakan tugas dan kasatgas atau padal selalu memberikan arahan sebelum pelaksanaan tugas. Segera laporkan kejadian sekecil apapun agar segera dapat ditangani dan kerja sama yang baik dengan berbagai unsur yang terlibat dalam pengamanan.

Baca juga:  Kasus PTSL, Jro Bendesa Antugan Dihukum Setahun

Koordinasikan setiap tugas dan laporkan ke command center ITDC Nusa dua sebagai Posko Operasi Puri Agung. “Amankan dan jaga situasi kamtibmas Bali karena bapak Wakil Presiden RI. Rencana akan berkunjung ke beberapa lokasi dan berinteraksi langsung dengan masyarakat,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN