Capres nomor urut 1 Anies Baswedan (tengah) saat mengunjungi Kantor PWI Pusat di Jakarta, Jumat (1/12/2023). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Guna membahas visi dan misinya untuk memakmurkan Indonesia, Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menemui pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di Jakarta, Jumat (1/12).

Anies tiba di Kantor PWI Pusat di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, sekitar pukul 13.50 WIB. Selain bersama para pengurus PWI Pusat, diskusi bersama Anies itu juga dihadiri pihak Dewan Pers.

“Kita sudah banyak melewati satu, satu bahasa pada Sumpah Pemuda, satu Tanah Air, dan yang belum itu satu kemakmuran,” kata Anies dikutip dari kantor berita Antara, Jumat.

Baca juga:  Indonesia 'doing everything' to put out forest fires

Di hadapan para pengurus PWI Pusat yang merupakan wartawan-wartawan senior, Anies mengatakan dirinya menempatkan pembangunan Indonesia ke dalam dua dimensi, yakni dimensi sektor dan dimensi teritorial.

Anies menjelaskan, sektor yang dimaksud antara lain mulai dari bidang-bidang kesehatan, pertanian, dan sosial. Sementara itu, terkait teritorial, Anies menjelaskan hal itu merupakan kewilayahan, yakni wilayah Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan wilayah lain. “Fokus pembangunan kita adalah pembangunan manusianya, karena menentukan ke depannya,” kata mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Baca juga:  Wayang Ajen Turut Angkat Potensi Wisata Banten

Selain itu, capres yang diusung Koalisi Perubahan oleh Partai NasDem, PKB, dan PKS itu juga membahas soal demokrasi, hukum, hingga pendidikan.

Menurut Anies, berbagai perubahan harus dicontohkan agar permasalahan yang terjadi di pusat tidak menular ke daerah-daerah.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Baca juga:  Pandemi COVID-19 Melanda, Survei Digital Bantu Pelaku Usaha Kembangkan Produknya

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (Kmb/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *