DENPASAR, BALIPOST.com – Renovasi di Gedung DPRD Denpasar tak pernah tuntas. Setelah merenovasi lantai di belakang ruang sidang, dilanjutkan rehab kanopi dan ruang transit. Kini, giliran ruang sidang utama yang menjadi fokus renovasi.

Sekretaris DPRD Denpasar, I Gde Made Bhaju Pravita yang dikonfirmasi, Kamis 30 November, mengatakan renovasi ruang sidang ini dilakukan karena beberapa bagian sudah rusak. Misalnya saja, lantai yang dibalut dengan karpet tersebut sudah banyak yang robek.

Baca juga:  Karena Ini, Diskes Badung Usulkan Renovasi Bangunan Puskesmas Kuta II

Karena itu, pihaknya melakukan renovasi untuk bisa memperindah ruang sidang. Dikatakan, anggaran yang digunakan untuk renovasi ini tidak terlalu besar, sekitar Rp 200 jutaan.

Akibat renovasi ruang sidang utama, kegiatan rapat-rapat alat kelengkapan dewan dipindah ke ruang pertemuan lainnya. Seperti rapat banmus dan rapat badan pembuat peraturan daerah (bapemperda) dilakukan di ruang rapat utara.

Renovasi ruang sidang ini terakhir dilakukan pada tahun 2016 yang menyedot anggaran 4,3 miliar rupiah. Renovasi saat itu mengubah ruang sidang agar lebih representatif. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Kios di Pasar Kereneng Banyak Kosong

Simak selengkapnya di video

BAGIKAN