Layanan Voice over Long-Term Evolution (VoLTE) milik Telkomsel kini bisa dinikmati di seluruh wilayah Indonesia. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Layanan Voice over Long-Term Evolution (VoLTE) milik Telkomsel kini bisa dinikmati di seluruh wilayah Indonesia. Dengan semakin luasnya jangkauan VoLTE, Telkomsel mencatat adanya peningkatan jumlah pelanggan yang menggunakan layanan VoLTE sebesar ratusan persen, yakni 133,3 persen (YoY), disertai dengan pertumbuhan jumlah perangkat yang mendukung VoLTE sebesar 6,1 persen (YoY).

Menurut Vice President Prepaid Consumer Marketing Telkomsel, Tuty Rahma Afriza, layanan Telkomsel VoLTE dapat digunakan di 347 tipe smartphone. Terdiri dari berbagai brand seperti Advan, Apple, Evercoss, Huawei, Infinix, iQOO, Luna, Oppo, Realme, Samsung, Sharp, Vivo, Xiaomi, dan ZTE. “Layanan VoLTE memungkinkan pelanggan untuk melakukan dan menerima panggilan telepon saat menggunakan data secara bersamaan di jaringan 4G. Upaya tersebut menjadi bukti nyata komitmen Telkomsel yang konsisten memberikan kemudahan dan kenyamanan, serta meningkatkan pengalaman digital para pelanggan dalam memenuhi gaya hidup digital kesehariannya,” jelasnya dalam rilis yang diterima.

Baca juga:  Buka Kesempatan Start-up Berkembang, NextDev Adakan Roadshow ke Bali

Layanan VoLTE menawarkan ragam keunggulan bagi pelanggan, seperti bebas berselancar mengakses layanan internet, streaming video, hingga bermain games saat tersambung dengan panggilan telepon suara tanpa khawatir koneksi internet terputus. Pelanggan juga bisa menelepon dengan suara lebih jernih dengan kualitas HD (High Definition), panggilan telepon dapat terhubung lebih cepat daripada menggunakan layanan panggilan telepon biasa dan Voice over Internet Protocol (VoIP), hingga memberikan pengalaman layanan video call dengan lebih lancar tanpa aplikasi tambahan ke sesama pengguna VoLTE.

Baca juga:  Setelah 26 Tahun, Telkomsel Perbarui Identitas Usung "Buka Semua Peluang"

Layanan VoLTE ini sudah hadir di seluruh wilayah Indonesia. Perluasan cakupan jaringan VoLTE ini juga didukung oleh penuntasan proses peningkatan (upgrade) jaringan 3G ke 4G/LTE Telkomsel pada 2023.

Layanan VoLTE dapat dinikmati oleh pelanggan yang telah menggunakan uSIM 4G, menggunakan smartphone yang mendukung fitur VoLTE dengan sistem operasi (OS) terbaru, serta mengaktifkan profil VoLTE. Telkomsel juga menghadirkan ragam paket telepon 4G VoLTE khusus untuk pelanggan Prabayar dengan harga terjangkau mulai dari Rp 11.500 untuk mendapatkan kuota panggilan telepon hingga 300 menit VoLTE ke semua operator dengan masa aktif 3 hari.

Baca juga:  XL Perkenalkan 2 Modem 4G Terbaru

“Dengan memperluas jangkauan VoLTE, kami berharap upaya Telkomsel sebagai leading digital telco company dalam memperkuat ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia dapat semakin meningkatkan kenyamanan dan pengalaman gaya hidup digital pelanggan melalui pemanfaatan teknologi jaringan terdepan serta produk dan layanan yang customer-centric,” tutupnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN