Pasangan bakal calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) di Jakarta, Senin (27/11/2023). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Melaksanakan kampanye damai, tertib, dan taat hukum menjadi komitmen dari calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Hal ini sesuai dengan isi deklarasi yang ditandatangani tiga pasangan calon presiden-wakil presiden dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) di Jakarta, dkutip dari kantor berita Antara, Senin (27/11).

Menurutnya, deklarasi yang telah dibacakan dan ditandatangani itu merupakan komitmen dari ungkapan dan keseriusan dari pikiran, hati, dan tindakan. Untuk itu, dia menaruh kepercayaan yang tinggi terhadap kesungguhan penyelenggara pemilu di Pilpres 2024.

Baca juga:  Mengimbangi Kinerja Gubernur

“Kami sangat percaya seluruh penyelenggara pemilu dan aparatur akan melaksanakan dengan sungguh-sungguh,” ujarnya.

Senada dengan Ganjar, calon wakil presiden Mahfud MD menyampaikan penandatanganan deklarasi komitmen untuk menangani peraturan perundang-undangan dalam rangka pemilu yang tertib, demokratis, dan bermartabat.

Ia tak memungkiri masih banyak pelanggaran yang ditemukan. Untuk itu, dia menilai isi dari deklarasi tersebut merupakan komitmen moral dan niat baik. “Tetapi kalau ada hal-hal yang terjadi di luar aturan perundang-undangan yang dilakukan oleh siapa pun harus diselesaikan menurut peraturan perundang-undangan,” jelasnya.

Baca juga:  Kembali Terlibat Narkoba, Napi Karangasem Dibui 12 Tahun

Rakornas Sentra Gakkumdu mengangkat tema “Gakkumdu Mengawal Pemilu 2024 yang Demokratis dan Bermartabat”. Rakornas itu digelar dalam rangka persiapan pengawasan menjelang masa kampanye. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *