Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan seorang guru dari Palu, Kuswanto (kiri), saat puncak peringatan Hari Guru Nasional 2023 di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/11/2023). Peringatan tersebut bertemakan Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar. (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com РPresiden RI Joko Widodo menyatakan bakal memutuskan nama Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) pada pekan depan. Ia pun menyebutkan salah satunya kandidat adalah Letjen TNI Maruli Simanjuntak.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Presiden Jokowi mengatakan dirinya akan menyampaikan nama Kasad pada minggu depan. “Belum. Saya kira minggu depan ini kita putuskan,” kata Presiden usai menghadiri Puncak Hari Guru Nasional: “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar” di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (25/11).

Baca juga:  Pelaku Pencurian Diamankan di Gilimanuk

Soal kandidat lain, Presiden menyebut, “(Ya) yang lain.”

Sementara itu Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dijumpai di tempat yang sama secara terpisah menyampaikan bahwa Presiden tentu akan menunjuk sosok Kasad yang memenuhi syarat.

“Yang eligible (memenuhi syarat). Bintang 3 yang eligible. Jadi Kasad itu (yang memenuhi syarat) banyak,” kata Panglima TNI.

Sebelumnya Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan selama posisi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) belum terisi maka tugas-tugasnya akan dijalankan oleh Wakil Kasad TNI.

Baca juga:  Pura-pura Cari Baju, Pencuri Larikan Tas Berisi Jutaan Rupiah di Laundry

Seperti diketahui, posisi Kasad TNI saat ini kosong setelah Jenderal TNI Agus Subiyanto dilantik menjadi Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (22/11). (kmb/balipost)

BAGIKAN