GIANYAR, BALIPOST.com – Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra melakukan kunjungan ke Polres Gianyar sekaligus mengadakan FGD dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan pemilu pada 2024 mendatang, Rabu 22 November 2023.

Kegiatan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Penjabat Utama Polda Bali, Penjabat Bupati Gianyar, Ketua DPRD Gianyar, Kapolres Gianyar, Dandim 1616 Gianyar, Kajari Gianyar, Ketua KPU Gianyar, Ketua Bawaslu Gianyar, dan sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Gianyar.

Baca juga:  Disidang Pidana Narkotika dan Senpi, Oknum Tentara Dipecat

Kapolres Gianyar, AKBP Ketut Widiada dalam FGD menyampaikan paparan tentang persiapan pemilu di Kabupaten Gianyar, dengan rincian jumlah tempat pemungutan suara, pemilih tetap, dan logistik pemilu yang telah diterima.

Kapolres Gianyar menjelaskan Polres Gianyar telah memetakan potensi kerawanan pada setiap tahapan pemilu, mulai dari pendaftaran calon hingga rekapitulasi hasil.

Kapolda Bali menyampaikan 10 komander wis sebagai langkah strategis dalam mengamankan rangkaian pemilu. Langkah-langkah tersebut  menekankan pentingnya situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif sebagai kunci keberhasilan pemilu.

Baca juga:  Bidik Dugaan Korupsi, Polda Bali Belum Tuntaskan Seratusan Kasus

Kapolda Bali menegaskan pentingnya penanganan tegas terhadap berita hoax dan upaya mempertahankan netralitas Polri dalam pemilu. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *