Komisi pemilihan umum (KPU) melakukan pengundian nomor urut peserta pemilihan presiden 2024 pada Selasa (14/11) malam. (BP/iah)

DENPASAR, BALIPOST.com – Komisi pemilihan umum (KPU) melakukan rapat pleno pengundian nomor urut peserta pemilihan presiden 2024 pada Selasa (14/11) malam. Dalam pengundian yang dipimpin Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari ini, masing-masing pasangan calon mengambil nomor antrean terlebih dulu.

Setelah memperoleh nomor antrean, mereka kemudian mengambil nomor urut. Ketiga pasangan calon, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dipantau lewat akun YouTube KPU RI dari Denpasar, diantar oleh pimpinan partai pengusung dan pendukungnya.

Baca juga:  Sapi di Jembrana Terjangkit Rabies

Di pengundian, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang mendapat kesempatan pertama mengambil undian memperoleh nomor urut 1. Sedangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang memperoleh kesempatan kedua mengambil nomot urut 3. Sementara Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang terakhir mengambil nomor undian memperoleh nomor urut 2.

“Dengan demikian, nomor urut pasangan calon presiden-wakil presiden untuk Pemilu 2024 adalah sebagai berikut, nomor urut satu untuk pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut dua untuk pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, nomor urut tiga untuk pasangan calon Ganjar Pranowo-Mahfud Md,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari.

Baca juga:  Minggu Jalan di Sanur Ditutup Mulai Pukul 3 Hingga 12, Ini Sebabnya

Hasil pengundian nomor urut kali ini untuk Prabowo sama dengan Pemilu 2019. Saat itu, ia berpasangan dengan Sandiaga Uno.

Nomor urut tersebut akan dipakai masing-masing pasangan capres-cawapres selama kampanye hingga hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN