Pohon tumbang- Dibantu alat berat, Petugas TRC melanjutkan penanganan pohon beringin besar tumbang di Banjar Pausan, Desa Buahan Kaja, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Akibat hujan deras, beringin besar di Desa Buahan Kaja, Gianyar, tumbang pada Senin (13/11) sekitar pukul 22.21 WITA. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Putu Suamba, didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN. Dibya Presasta mengatakan pohon beringin besar yang tumbang ini menutupi akses Jalan Raya Buahan Kaja menuju Kintamani Bangli.

Diungkapkannya, pohon beringin besar ini memiliki diameter pohon sekitar 2 meter dan panjang pohon sekitar 15 meter. Selain menutupi akses jalan, pohon beringin besar ini juga menimpa kabel PLN. “Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian pohon tumbang tersebut,” ucapnya.

Baca juga:  Jaga Kebersihan Besakih saat Karya IBTK, Sampah Persembahyangan Agar Dibawa Pulang

Menerima laporan, BPBD mengerahkan anggota TRC BPBD Kab. Gianyar beserta armada dan perlengkapan ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan. Penanganan pohon beringin besar ditangani sampai Salasa (14/11) pukul 04.13 WITA. “Penanganan baru dapat ditangani 30 persen. Untuk penanganan dilanjutkan regu A pagi menjelang siang,” jelasnya.

Dibya mengatakan penanganan pada pagi hari menggunakan alat berat untuk memudahkan memotong material pohon. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN