NEGARA, BALIPOST.com – Upaya menghidupkan aktivitas di Terminal Negara, Balik, dengan angkringan kuliner, tak berjalan lama. Beberapa bulan pascadibuka, para pedagang angkringan yang dinamai Negaroa Bahagia ini tutup.

Stand-stand kuliner sudah dibangun dengan berbagai desain dan menu makanan kini sudah kosong. Seperti yang terlihat pada akhir pekan lalu, angkringan Negaroa Bahagia yang biasanya ramai dengan pedagang dan live music, kini sudah tak buka lagi.

Baca juga:  Geliatkan Ekonomi Lokal, PKK Gelar Pasar Rakyat di Terminal Negara

Angkringan ini dibuka akhir 2021 lalu dengan konsep memanfaatkan ruang kosong di area terminal. Usaha ini bersinergi dengan beberapa komunitas anak muda dan organisasi kewirausahaan.

Adapun yang terlibat mendirikan angkringan diantaranya dari HIPMI, Ikatan Wanita Indonesia, karang taruna, Komunitas Wirausaha Hindu, serta PKK Baluk. Harapan pendirian angkringan Negaroa Bahagia adalah memberikan ruang kreativitas dan belajar berwirausaha bagi anak muda.

Selain itu, sebagai alternatif warga Jembrana mengisi waktu, kegiatan nongkrong bersama, sekaligus memberi nilai tambah keberadaan terminal yang bangunannya mewah dan megah, namun belum ada aktivitas. Areal ini sekarang lebih banyak digunakan untuk parkir truk dan sesekali untuk pasar malam. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Gudang Kayu dan Kebun Karet di Jembrana Terbakar

Simak selengkapnya di video

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *