Petugas mendatangi TKP pengerusakan di Jalan Imam Bonjol, Denbar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengendara motor berinisial AS (33) dalam kondisi mabuk jatuh di Jalan Imam Bonjol Denpasar Barat (Denbar), Selasa (7/11) dini hari. AS minta tolong supaya dibantu tapi caranya arogan membuat warga malah takut.

Hal itu membuat AS emosi lalu memecahkan kaca jendela rumah kos yang ada di TKP. Selanjutnya pelaku diamankan dan dibawa ke Kantor Desa Pemecutan Kelod.

Baca juga:  Pangdam Buka Diklatnis Alih Golongan PNS Kodam IX/Udayana

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi mengatakan, kejadian pukul 03.00 WITA. “Belum jelas dimana pelaku minum miras. Setelah pelaku jatuh dan merusak kaca jendela rumah kos, salah satu warga menelepon Kadus Samping Buni diteruskan ke piket Siaga Linmas yang standby di Pos Induk Kantor Desa Pemecutan Kelod dan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas,” ujarnya.

Petugas langsung ke TKP dan mengamankan pelaku. Selanjutnya pelaku dibawa ke Pos Linmas Desa Pemecutan Kelod untuk dimintai pertanggungjawaban atas pengerusakan tersebut. Pelaku kos di TKP bersama ibunya, Su. Setelah dilakukan mediasi di Kantor Desa Pemecutan Kelod dengan pemilik kos, SH sepakat tidak menempuh jalur hukum dan memilih penyelesaian secara kekeluargaan.

Baca juga:  Hukuman Putri Candrawathi Juga Diringankan

Su mau bertanggung jawab dan bersedia mengganti kaca jendela yang pecah tersebut. “Peran Bhabinkamtibmas yang selalu aktif hadir di tengah-tengah masyarakat melalui mediasi setiap permasalahan yang dialami warga binaannya bersama perangkat desa,” kata Kapolsek Denbar, Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *