AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda wilayah Karangasem, Sabtu (4/1) mengakibatkan pohon bertumbangan di sejumlah titik. Pohon tumbang mengganggu akses jalan raya, merusak rumah hinggga kendaraaan milik warga.

Kalak BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, Minggu (5/1) mengungkapkan, hujan deras disertai angin kencang memicu terjadinya bencana pohon tumbang di sejumlah titik. Arimbawa menambahkan, pohon tumbang terjadi di Jalan di Dusun Samuh, Desa Bugbug, di Banjar Dinas Semseman, Desa Sangkan Gunung, dan pohon perindang tumbang di Jalan Raya Candidasa. Sebuah pohon juga tumbang di kawasan tempat parkir Pelabuhan Padangbai, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis.

Baca juga:  Pohon Tumbang Hancurkan Beji Pejaten

Sementara itu, pohon tumbang menimpa tempat parkir dan lobi Hotel Amankila, Jalan Raya Manggis, Desa Manggis, Kecamatab Manggis. “Untuk di villa Amankila, pohon tumbang menimpa empat kendaraan yang parkir. Dan keempat kendaraan mengalami kerusakan parah,” ucapnya.

Selain itu, pohon tumbang mengganggu akses jalan di Jalan Ahmad Yani, Lingkungan Jasri Kelod, Kelurahan Subagan, di Banjar Dinas Bukit Paon, Desa Bhuana Giri, Kecamatan Bebandem, dan di Banjar Dinas Mumbul, Desa Jungutan, Bebandem. Di samping itu, akses jalan di Banjar Dinas Pangleg, Desa Jungutan, Bebandem, di Banjar Dinas Tihing Seka, Desa Bebandem, Kecamatan Bebandem, dan di Jalan Ahmad Yani, Galiran, Kec. Karangasem juga terganggu karena pohon tumbang.

Baca juga:  Bali Masih Dilanda Angin Kencang, Warga Diminta Waspada!

Pohon juga menimpa rumah milik, I Nengah Sukarta (60) di Banjar Dinas Perangsari Kelod, Desa Duda Utara, Kecamatan Selat. “Rumah warga yang tertimpa pohon yakni bagian dapur dan kamar tidur. Untuk pembersihan pohon sudah dilakukan petugas dibantu oleh pemilik rumah, babinsa, kawil dan warga setempat,” sebutnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *