Puluhan kios yang ada di Pasar Menanga, Jalan Raya Besakih, Desa Menanga Kangin, Karangasem, terbakar pada Minggu (5/11) malam. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pascakebakaran belasan kios yang ada di Pasar Menanga, Jalan Raya Besakih, Karangasem pada Minggu (5/11) malam, Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Karangasem langsung turun ke lokasi. Kadisperindag, I Made Loka Santika, Senin (6/11) meninjau kondisi di lokasi.

Berdasarkan pendataan yang dilakukannya, ia menyebutkan sedikitnya ada 13 kios milik pedagang yang terbakar. Kata dia, para pedagang yang kiosnya terbakar akan diberikan berjualan ke dalam pasar.

Baca juga:  Jalan Propinsi Berlubang, Warga Pasang Drum

“Untuk para pedagang yang kiosnya terbakar rencananya akan dibawa ke dalam atau diberikan berjualan di sana. Karena di dalam pasar tidak terkena kebakaran, dan di sana juga masih ada tempat untuk mereka berjualan,” ucapnya.

Loka mengatakan meskipun ada sejumlah kios yang terbakar, aktivitas jual beli masih tetap berjalan dengan normal. “Aktivitas masih berjalan seperti biasa dan normal,” tegasnya.

Dia menjelaskan untuk kios pedagang yang terbakar tersebut, diantaranya kios sembako, buah-buahan, dan sarana upacara. “Untuk kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” imbuhnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  10 Bulan Terakhir, Basarnas Bali Tangani Puluhan Kecelakaan dan Bencana
BAGIKAN