Puluhan kios yang ada di Pasar Menanga, Jalan Raya Besakih, Desa Menanga Kangin, Karangasem, terbakar pada Minggu (5/11) malam. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Belasan kios yang ada di Pasar Menanga, Jalan Raya Besakih, Desa Menanga Kangin, Karangasem, terbakar pada Minggu (5/11) malam. Belum diketahui secara pasti penyebab dari kebakaran tersebut.

Salah seorang warga, Eka, mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar tengah malam. “Kebakaran diduga karena korsleting listrik. Petugas pemadam kebakaran saat ini sudah melakukan pemadaman,” katanya.

Kapolsek Rendang, Kompol I Made Suadnyana, menjelaskan, akibat kejadian tersebut ada 11 ruko milik pedagang ludes terbakar. “Nihil adanya korban jiwa dan kerugian di perkirakan kurang lebih Rp700 juta,” katanya.

Baca juga:  Tim Labfor Polda Bali Selidiki Sumber Penyebab Kebakaran Pasar Menanga

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Karangasem, I Made Agus Budiyasa, menjelaskan, pihaknya mendapatkan informasi terjadinya kebakaran di Pasar Menanga sekitar pukul 23.50 WITA. Menerima adanya informasi itu, pihaknya langsung menerjunkan sejumlah personel dan armada dari Pos Selat untuk melakukan proses pemadaman.

“Proses pemadaman kita di back up Damkar dari Kabupaten Klungkung. Dari Damkar Klungkung menerjunkan empat armada. Untuk penyebab kebakaran diduga ada dua kemungkinan, yakni antara korsleting listrik atau dupa. Dan untuk memastikan ini masih dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Tak Ada Anggaran, Perbaikan Pasar Menanga Tidak Bisa Dilakukan
BAGIKAN