Kimbap merupakan salah satu masakan Korea yang cukup diminati. (BP/may)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tidak hanya K-Pop yang terkenal dari Korea, makanannya juga mulai merambah ke berbagai negara. Jumlah penggemar fanatiknya pun cukup banyak sehingga tak heran banyak restoran Korea yang bermunculan.

Pengusaha makanan Korea Albert Tjandra, Sabtu (4/11) mengatakan, Korean Food peminatnya tinggi seiring berkembangnya budaya K-Pop di Indonesia. “K-Pop cukup digemari anak anak muda di Indonesia sehingga berdampak pada berbagai hal tentang Korea termasuk kulinernya,” ujar Co-Owner Magal Restaurant Kuta Bali ini.

Baca juga:  Dozens of Accommodations in Badung Unlicensed

Segala hal berbau Korea menjadi sangat digemari masyarakat Indonesia, seperti halnya Kimchi. Sebelum mengenal Korea, masyarakat Indonesia sangat asing dengan asinan sayuran yang difermentasi itu.

Namun kini Kimchi cukup banyak digemari bahkan dijual secara online. Kimchi pun menjadi menu ala carte yang dijual. Diantaranya Kimchi ramyeon dan Dwaeji Kimchijjigae, dan haemul Kimchi jeon.

Selain Kimchi, menu Korea yang juga cukup digemari adalah tteokbokki. Kue beras berbumbu Gochujang bercitarasa manis dan pedas ini awalnya terasa asing, namun lama kelamaan menjadi menu camilan di Indonesia dengan berbagai bahan lain selain kue beras.

Baca juga:  Hendak Cari Layangan, Warga Temukan Tengkorak Manusia

“Secara cita rasa, secara taste masyarakat Indonesia pun tidak terlalu sulit untuk bisa menerima rasa Korea saat ini,” kata Tjandra saat pembukaan Magal Restaurant, Kuta.

Karena alasan ini pula, ia tak khawatir warga lokal pun dapat menerima cita rasanya. “Beberapa bumbunya didatangkan langsung dari Korea namun Chefnya dari Indonesia yang dilatih orang Korea,” ungkapnya.

Selain menu ala carte, ia juga menyediakan menu all you can eat yang sedang digandrungi saat ini. Selain membidik wisatawan Korea, ia juga menargetkan pasar orang Indonesia dan lokal karena melihat potensi pasar yang cukup berkembang. (Citta Maya/balipost)

Baca juga:  Dari Puluhan Hotel dan Restoran di Badung Pailit hingga Warga di Bali Terpapar COVID-19 Bertambah
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *