Head of Region Indonesia Timur & Bali Nusra CIMB Niaga, Ahmad S. Ilham. (BP/may)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejalan dengan kembali bangkitnya industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali dan sekitarnya, UMKM tak boleh ketinggalan. Momen ini sangat penting dimanfaatkan untuk pengembangan UMKM. Demikian disampaikan Head of Region Indonesia Timur & Bali Nusra CIMB Niaga, Ahmad S. Ilham, Jumat (3/11) ditemui di Renon, Denpasar.

Ia menyatakan banyak sekali usaha kecil, baik di kota besar maupun kecil yang memiliki potensi untuk berkembang dan menjadi lebih besar. Di samping itu, sektor UMKM memiliki peran penting dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian nasional. “Karena itu, pengembangan sektor UMKM menjadi salah satu prioritas yang perlu didukung oleh perbankan, termasuk CIMB Niaga,” kata Ilham.

Baca juga:  Ekonomi Bangkit, Kredit Tumbuh Double Digit

Ditambahkan Brand Strategy & Experience Head CIMB Niaga Muhamad Firdaus Andjar, sebagai wujud dukungan nyata untuk pengembangan para pengusaha UMKM, pihaknya berkeinginan untuk berbagi ilmu terkait pengembangan bisnis. “Kami berharap lebih banyak pengusaha UMKM yang terinspirasi dan terus tertantang untuk mengembangkan bisnisnya agar semakin berdaya dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar,” kata Firdaus.

Salah satu pembicara yang akan hadir memberi ilmu pada UMKM adalah Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Bintang Puspayoga. Kegiatan akan diselenggarakan selama 2 hari, Sabtu (4/11) dan Minggu (5/11). Menteri Bintang akan berbicara terkait dukungan bagi para pengusaha UMKM, utamanya dari kalangan perempuan. (Citta Maya/balipost)

Baca juga:  Bunga Kredit Diminta Jangan Terlalu Tinggi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *