Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengunjungi posko organ relawan Jokowi, Timbul Sehati Indonesia, di Jalan Penjernihan Dalam, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Kamis (2/11/2023). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Visi dan misi bakal pasangan capres dan cawapres usungan Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, diusulkan ditambah.

“Walaupun sekarang kami ada di KIM, tetapi bukan berarti semua program yang diajukan (bakal) capres-cawapres kami langsung setuju, nggak juga. Kami pasti akan mendorong beberapa program yang selaras dengan PSI,” kata Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di Jalan Penjernihan Dalam, Jakarta Pusat, dikutip dari kantor berita Antara, Kamis (2/11).

Baca juga:  Tambahan Harian Kasus COVID-19 Nasional Masih di Atas 7.000 Orang

Saat ini, visi dan misi Prabowo-Gibran tercatat belum mencakup soal penyelesaian pelanggaran hak asasi berat (HAM) berat di masa lalu.

Kaesang, yang juga adik kandung Gibran, mengatakan bahwa PSI ingin memajukan Indonesia dalam berbagai bidang, termasuk bidang ekonomi dan hukum. “Pasti kami akan majukan semua,” tambah putra bungsu Presiden Jokowi itu.

Kaesang juga menyoroti program Dana Abadi Pesantren yang diusulkan Gibran Rakabuming Raka saat berpidato di depan relawan di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, sebelum mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Baca juga:  Prabowo-Gibran akan Daftar Jadi Peserta Pilpres 2024 di Hari Terakhir

Selain Dana Abadi Pesantren, Kaesang ingin mengusulkan dana abadi untuk sekolah-sekolah berbasis agama lain. “Pokoknya (dana abadi) nggak hanya (untuk) pesantren saja, tetapi untuk seluruh umat agama yang lain juga. Kami lagi minta agar itu dimajukan juga, jadi nggak hanya Dana Abadi Pesantren,” kata Kaesang.

Dia pun akan mengusulkan program Dana Abadi Seminari kepada Prabowo-Gibran serta dana abadi untuk sekolah-sekolah berbasis agama lain. “Oh, kemarin (ada usul) yang Dana Abadi Seminari. Oh, nanti (dana abadi sekolah) Budha, Hindu apa, sampaikan saja,” kata Kaesang.

Baca juga:  Sekjen PDIP Sebut Kepala Daerah Tak Berpihak ke Prabowo-Gibran dicopot

Dalam kesempatan tersebut, Kaesang mengunjungi posko organ relawan Jokowi, Timbul Sehati Indonesia, yang berada di tengah lingkungan padat penduduk di Jalan Penjernihan Dalam, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Kaesang terpantau tiba di lokasi pukul 14.00 WIB dengan didampingi jajaran Dewan Pembina Partai PSI dan sempat berfoto bersama warga. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *