Wisatawan menikmati liburan di Tanah Lot, Tabanan. (BP/Dokumen)

TABANAN, BALIPOST.com – DTW Tanah Lot sebagai salah satu destinasi pariwisata ikonik di Tabanan telah mengalami peningkatan dari sisi pengunjung dengan jumlah 155.355 orang pada September 2023. Total kunjungan tahun ini hingga September telah mencapai sebanyak 1,6 juta wisatawan.

Wayan Sudiana, Manajer Operasional DTW Tanah Lot, menyatakan bahwa pada beberapa hari terakhir, kunjungan ke DTW Tanah Lot didominasi oleh siswa sekolah yang telah menyelesaikan ujian tengah semester. Mereka memilih Tanah Lot sebagai destinasi liburan.

Baca juga:  "Tulamben Jukung Race" Sukses Pikat Wisatawan

Atas kondisi tersebut, pihak manajemen Tanah Lot antusias akan merespons tren positif ini. Mereka berkomitmen untuk terus menjaga kebersihan dan keamanan area tersebut, dengan sejumlah inisiatif yang tengah dipersiapkan.

Salah satu inisiatif yang sedang dirancang adalah pembangunan pojok usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk mendukung pengusaha lokal. Selain itu, program penghijauan juga akan segera dilaksanakan, termasuk penanaman pohon tabebuya yang akan mempercantik penampilan Tanah Lot saat musim berbunga tiba.

Baca juga:  Maret, Rencana Harga Tiket Pengunjung ke Pura Lempuyang Naik

Sudiana mengungkapkan, pihaknya akan berkomitmen untuk terus meningkatkan fasilitas dan pengalaman pengunjung, sambil menjaga keberlanjutan alam sekitar. “Program-program seperti pembangunan pojok UMKM dan penghijauan adalah bagian dari upaya kami untuk memberikan manfaat maksimal bagi komunitas lokal dan para wisatawan,” ucapnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN