Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyampaikan pidato saat mengikuti acara deklarasi Konser Pilpres Santuy Ojo Rungkad di Jakarta, Selasa (24/10/2023). Partai Solidaritas Indonesia secara resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai capres dan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dalam Pilpres 2024. (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendukung Bakal Calon Presiden dan Bakal Calon Wakil Presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Deklarasi ini disampaikan oleh Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dalam acara “Konser Pilpres Santuy: OJO Rungkad” yang digelar Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jakarta, Selasa malam (24/10) dikutip dari Kantor Berita Antara.

“Kami Partai Solidaritas Indonesia mendukung Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai capres dan cawapres 2024,” ujar Kaesang.

Baca juga:  KPU Buleleng Libatkan Ratusan Petugas Lipat Surat Suara Pilpres

Deklarasi itu disambut sambutan meriah oleh para kader yang hadir. Selain Prabowo, sejumlah petinggi partai dari KIM turut hadir dalam acara deklarasi itu.

Dalam sambutannya, Prabowo berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh PSI. Ia mengaku sudah menunggu-nunggu dukungan dari partai yang berlogo bunga mawar putih itu. “Terima kasih atas dukungan dari PSI. Ini memang saya tunggu-tunggu, udah mepet besok udah daftar. Kakanda sudah deklarasikan sama kita kalau adiknya (Kaesang) enggak, ya kebangetan,” ujar Prabowo.

Dengan deklarasi itu, PSI resmi bergabung dalam koalisi pendukung Prabowo-Gibran yang kini beranggotakan delapan partai politik antara lain Gerindra, Golkar, PAN, PBB, Demokrat, Garuda, Gelora serta Prima.

Baca juga:  Kemenkumham Segera Terapkan eVoA

Komisi Pemilihan Umum sudah menerima pemberitahuan dari Koalisi Indonesia Maju mengenai jadwal pendaftaran Prabowo-Gibran, yakni pada Rabu (25/10) pagi.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memastikan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10).

Ditemui awak media usai menghadiri Rapat Kerja Nasional Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) di Solo, Jawa Tengah, Selasa, Zulkifli Hasan mengatakan pendaftaran akan dilakukan usai deklarasi pada Rabu (25/10) pagi.

Baca juga:  Bantah Kecurangan di Pemilu, KPU Bali Pastikan Tak Ada Suara Dimakan "Leak"

“Kan besok kami deklarasi Prabowo-Gibran, pagi jam 08.00 di Indonesia Arena dari situ kami akan daftar ke KPU,” katanya.

Ia mengatakan pendaftaran akan dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB atau 11.00 WIB pada hari yang sama.

Dengan pendaftaran tersebut, dikatakannya, seluruh pengurus partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan berkumpul di Jakarta.

“Jadi semua tentu akan kumpul di Jakarta,” katanya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *