Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo (kiri) didampingi bakal calon wakil presiden Mahfud MD (kedua kiri) dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani (kanan) menyampaikan pidato saat acara pengumuman bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024 di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023). Mahfud MD secara resmi ditunjuk sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo. (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Pasangan bakal capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD menginginkan agar pembangunan bangsa Indonesia bergerak cepat agar masyarakat menjadi sejahtera dan bermartabat. Menurut mantan gubernur Jawa Tengah itu, hanya ada satu alasan yang membuat dirinya bersama Mahfud MD bersedia menerima amanah itu, yaitu mereka ingin bekerja dengan tulus dan sepenuh hati untuk rakyat Indonesia.

“Kami ingin bergerak cepat dan rakyat ingin Indonesia unggul dengan kehidupan sejahtera dan bermartabat,” tambahnya, Rabu (18/10) dikutip dari Kantor Berita Antara.

Baca juga:  Dituding Buntuti Kampanye Ganjar, Ini Kata Jokowi

Ganjar mengingatkan bahwa upaya pemenangan pasangan tersebut di Pilpres bukan hanya soal kekuasaan, dirinya, atau Mahfud MD. Dia menegaskan bahwa langkah tersebut tentang rakyat dan memastikan Indonesia menjadi negara berdaulat, baik dari segi politik, pangan, sosial, maupun digital.

“Mari kita dobrak kemiskinan dengan menyediakan kesempatan yang setara bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Ganjar.

Dia mengatakan hari ini, Rabu, 18 Oktober 2023, adalah tonggak sejarah untuk menyongsong Indonesia lebih adil dengan pemimpin yang mendengarkan rakyat, merasakan penderitaan rakyat, dan bergerak bersama rakyat.

Baca juga:  Disaksikan Megawati, Gubernur Koster dan Ganjar Tandatangani Kerja Sama

Hal itu bukan perjuangan mudah dan dia mohon doa restu dari seluruh rakyat Indonesia untuk maju bersama mencapai masa depan lebih baik.

“Insyaallah, kami siap,” kata Ganjar.

Sementara itu, Mahfud MD mengatakan siap untuk maju sebagai bakal cawapres yang telah diamanahkan kepada dirinya.

“Hari ini saya mengatakan siap untuk maju bersama Mas Ganjar,” ujar Mahfud. (kmb/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *