Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir diwawancara terkait persiapan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Minggu (15/10/2023). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terus memasifkan promosi penyelenggaraan Piala Dunia U-17 sehingga bisa mencapai jumlah penonton sesuai yang telah ditargetkan FIFA.

“Satu per satu program promosi kita jalankan, thropy experience berjalan, lagu resmi, dan banyak lainnya. Kita tunggu saja, dari beberapa pengalaman event olahraga di Indonesia, 10 hari sebelum turnamen pasti akan ramai,” kata Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir
di sela pameran trofi Piala Dunia U-17 di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Minggu (15/10).

Dia menyampaikan bahwa promosi dilakukan agar bisa menarik partisipasi masyarakat dalam menyukseskan pertandingan tersebut. Apalagi FIFA menargetkan jumlah penonton setiap pertandingan mencapai 10 ribu hingga 18 ribu orang.

Baca juga:  Nasional Catat Lima Ribuan Kasus COVID-19 Baru

Erick mengatakan, sejumlah promosi yang dilakukan di antaranya pameran trofi Piala Dunia di empat kota yakni Jakarta (15 Oktober), lalu melenggang ke Bandung pada 22 Oktober 2023, Surabaya pada 29 Oktober 2023, lalu di Solo pada 5 November 2023.

Selain itu, pemutaran lagu di pusat keramaian hingga radio terus dilakukan sehingga masyarakat dapat mengetahui bahwa Indonesia menjadi tuan rumah dalam ajang berkelas dunia. “Kalau lagu (resmi Piala Dunia U-17 2023) di mall-mall semua sudah putar, di radio udah putar, udah mulai,” katanya.

Baca juga:  Alami Lumpuh Wajah, Hailey Bieber Tunjukkan Dukungan ke Sang Suami

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini mengaku dirinya telah bertemu pihak VISA dan sejumlah bank BUMN membahas terkait pembuatan tiket paket keluarga atau paket dalam stadion ketika nantinya menonton pertandingan tersebut.

“Nah itu kita dorong paket-paket itu, dan ada diskonnya. Semoga berbagai promosi yang dilakukan mendorong masyarakat berduyun-duyun ke stadion,” kata pria kelahiran 30 Mei 1970 itu.

Menurut Erick, komitmen dalam mempromosikan Piala Dunia U-17 mencakup berbagai sektor, termasuk kolaborasi dengan pemerintah daerah. Ini melibatkan gubernur dan wali kota yang menjadi lokasi kegiatan tersebut untuk turut aktif mendukung mempromosikan turnamen serta memastikan infrastruktur dan fasilitas yang mendukung tersedia.

Baca juga:  ASITA Siap Dukung Target 20 Juta Wisman

“Saya rasa itu target yang kita harus dorong sama-sama, saya juga sebagai panitia punya komitmen tinggi untuk mendorong target tiket dari FIFA setiap pertandingan (bisa tercapai),” kata Erick.

Piala Dunia U-17 2023 akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023 di empat stadion meliputi Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung di Stadion Manahan Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Sebanyak 24 negara peserta termasuk Indonesia yang sekaligus tuan rumah akan bersaing menjadi juara dalam turnamen level junior tersebut. (Kmb/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *