Hiu paus yang terdampar di Pantai Yehkuning, desa Pekutatan, Minggu (15/10). (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Bangkai Hiu Paus pada Minggu (15/10) pagi ditemukan terdampar di Pantai Yeh Kuning Pekutatan, Banjar Yeh Kuning, Desa Pekutatan. Peristiwa satwa laut terdampar di pantai ini merupakan yang kedua kalinya terjadi selama kurun waktu sebulan ini.

Lokasinya juga tidak terlalu jauh dengan yang terjadi sebelumnya. Hiu Paus tersebut ditemukan warga sekira pukul 07.00 WITA masih jauh dari pantai.

Baca juga:  Diguyur Hujan Tiga Jam, Biluk Poh dan BB Agung Kebanjiran

Ombak semakin besar menyeret paus hingga di bibir pantai hingga akhirnya ditemukan warga. Satwa laut ini ditemukan sudah dalam keadaan mati.

Salah seorang warga yang mendapati Hiu Paus itu, I Wayan Tulus (62), sudah menduga sesuatu yang dilihat dari kejauhan saat dirinya bersih-bersih di Krematorium itu adalah satwa laut yang terdampar. Pria yang bekerja sebagai tukang bersih di Krematorium Pekutatan ini kemudian memastikan satwa yang terdampar hampir mirip dengan sebelumnya. “Dua pekan lalu juga ditemukan, hampir mirip jaraknya sekitar sekilo dari lokasi sebelumnya,” katanya.

Baca juga:  Seekor Ikan Seberat 1,5 Ton Terdampar di Pantai Pekutatan

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Pekutatan. Kapolsek Pekutatan, Kompol I Wayan Suastika membenarkan kejadian hiu paus yang terdampar di Pantai Yeh Kuning.

Suastika mengaku sudah menghubungi anggota Polair dan juga sudah melaporkan ke petugas PSDKP seperti yang menangani sebelumnya. “Ini yang keduakalinya di sini, Jenis dan ukurannya hampir sama dengan yang ditemukan lalu. Tapi untuk pastinya kita masih menunggu penanganan dari pihak terkait,” ujarnya. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Astra Motor Bali Bagi Daging Kurban ke Panti Asuhan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *