Suasana di Gunung Agung. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Setelah beberapa hari, keberadaan titik api kebakaran Hutan di Lereng Gunung Agung, Karangasem mulai tak terlihat atau terpantau. Hal itu diungkapkan oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Karangasem, I Putu Eka Putra Tirtana, Rabu (4/10).

Eka Tirtana mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima pada pukul 09.00 WITA, perkembangan kebakaran hutan di lereng Gunung Agung, kalau untuk titik api ataupun asap tidak terlihat sementara dari bawah. “Dari kemarin malam sekitar pukul 21.01 Wita sampai saat ini tidak terpantau titik api atau asap di lereng Gunung Agung,” ucapnya.

Baca juga:  Diduga, Ini Penyebab Kebakaran Hutan TWA Gunung Batur

Kendati tidak terpantau api maupun asap di lereng Gunung Agung, kata Eka Tirtana, namun pihaknya tetap melakukan proses pemantauan tersebut. “Tim kini bersama KRPH Kubu untuk melakukan pemantauan dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk perkembangan situasi saat ini,” katanya.

Sebelumnya, kebakaran di lereng Gunung Agung ini mencapai 520 hektare. Kebakaran itu bahkan meluas ke permukiman warga. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN