Perbaiki- Ruas Jalan Susuan-Gelumpang, R A Kartini, Belong-Tiying Jangkrik, Karangasem mulai direkonstruksi. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Ruas Jalan Susuan-Gelumpang, R A Kartini, Belong-Tiying Jangkrik, Karangasem mulai direkonstruksi. Perbaikan itu dilakukan lantaran setiap musim penghujan jalan tersebut menjadi langganan banjir.

Kadis PUPR Karangasem, Wedasmara mengungkapkan, kalau kondisi jalan tersebut mengalami kerusakan dan mengkhawatirkan. Bahkan, lebih dari 10 tahun jalan tidak pernah mendapatkan perbaikan. “Anggaran untuk pengerjaan proyek itu sebesar Rp 5 miliar, sedangkan nilai kontraknya Rp 4,6 miliar,” ucapnya.

Baca juga:  Kemenhub Mulai Buka Pendaftaran Mudik Gratis

Proses pengaspalan ruas jalan Susuan-Gelumpang sudah dikerjakan, tinggal pemasangan drainase atau gorong-gorong beton box Culvert 1.2 x 1.2 dari ruas jalan Gelumpang hingga ke Jalan RA.Kartini, Belong- Tiying Jangkrik. “Kita awasi proyek dengan ketat sehingga pengerjaan, spesifikasi dan kwalitasnya sesuai dengan perencanaan,” katanya.

Dia menjelaskan, saat musim hujan, daerah simpang Susuan menjadi daerah langganan banjir. Maka dari itu, kajian sehingga proses rekontruksi dilakukan untuk mengatasi luapan banjir. Pasalnya, banjir yang terjadi di Simpang Susuan merupakan pertemuan air dari dua arah, yakni dari telabah Susuan dan aliran banjir dari Bukit Gelumpang. “Kita harap, dengan rekontruksi yang dilakukan banjir di wilayah tersebut akan bisa teratasi dengan baik,” jelasnya. (Eka Parananda/Balipost)

Baca juga:  Dua Anak Megawati Duduk di Kepengurusan DPP PDIP, Jabatan Puan Dibilang Keren
BAGIKAN