Suasana kemacetan di tanjakan Desa Samsam, Tabanan pada Rabu (13/9). (BP/kmb)

TABANAN, BALIPOST.com – Kemacetan panjang terjadi di jalur Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di tanjakan Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Rabu (13/9) pagi. Hal ini diakibatkan dua truk mogok di tengah tanjakan dan adanya pohon tumbang di Hutan Kota Tabanan.

Dari pantauan, sejumlah kendaraan baik roda empat maupun roda dua harus putar arah. Pohon tumbang menutup arus jalur utama Denpasar-Gilimanuk atau dekat dengan Pos Adipura.

Baca juga:  Sudah Langka, Harga Minyak Goreng Curah Setara dengan Kemasan Premium

Sampai saat ini proses evakuasi, baik untuk kendaraan truk di Desa Samsam, maupun evakuasi pohon tumbang masih dilakukan oleh petugas. Kepala BPBD Tabanan, Nyoman Srinadha Giri mengatakan, informasi pohon tumbang diterima sekitar pukul 08.30 WITA oleh warga yang saat itu tengah melintas.

Selanjutnya ia melakukan koordinasi dengan pihak PLN, lantaran pohon tumbang mengenai kabel listrik. Serta juga berkordinasi dengan DLH. “Langsung dapat informasi, TRC BPBD sudah turun ke lokasi bersama dari petugas perabasan di PLN dan DLH melakukan evakuasi, saat ini masih berproses,” ucapnya. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Kodam IX/Udayana Renovasi Belasan Rumah Veteran
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *