Pemerintah Kabupaten Badung, melalui Dinas Perikanan, kembali menggelar kegiatan gerakan memasyarakatkan gemar makan ikan (Gemarikan) 2023. Kegiatan difokuskan di dua desa yaitu Desa Sibang Gede dan Angantaka, Kamis (7/9). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Badung, melalui Dinas Perikanan, kembali menggelar kegiatan gerakan memasyarakatkan gemar makan ikan (Gemarikan) 2023. Kegiatan difokuskan di dua desa yaitu Desa Sibang Gede dan Angantaka, Kamis (7/9).

Plt. Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Badung, Ir. I Gede Ngurah Sedana, M.M.A., mengatakan, kegiatan ini terus digencarkan, untuk menekan stunting seminimal mungkin. Salah satu upaya yang dilakukan, dengan memberikan paket olahan ikan segar kepada ibu-ibu, baik ibu-ibu hamil, balita. “Yang semuanya itu dari hulu ke hilir, kami inginkan atau kami nyatakan bahwa kegiatan ini untuk mendukung program kegiatan tim penggerak PKK Kabupaten Badung, dalam hal ini dibawah koordinir ibu bupati dan kami selaku Dinas Kelautan dan perikanan Kabupaten Badung juga melaksanakan kolaborasi dalam kegiatan ini,” katanya.

Baca juga:  Pasien Sembuh Nasional Bertambah Lampaui Kasus Baru, Korban Jiwa Belasan

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan serupa sudah dilaksanakan di beberapa tempat. “Jadi totalnya kita melaksanakan di 8 titik lokasi yang ada di Kabupaten Badung, dan kebetulan pada hari ini adalah kegiatan yang terakhir,” bebernya

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap bisa mencapai target sesuai dengan tujuan semula, yakni mengurangi angka stunting dan memasyarakatkan gerakan makan ikan. Ia berharap atas dukungan ketua tim penggerak PKK Kabupaten Badung, untuk tahun-tahun mendatang kegiatan ini masih berlanjut sehingga bisa digelar merata di wilayah Badung. “Karena untuk tahun ini baru beberapa sampel desa. Jadi kita harapkan nanti ke seluruh wilayah desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Badung bisa kita sentuh dengan gerakan/kegiatan ini,” sebutnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Pemkab Badung Minta Ribuan Perusahaan Manfaatkan ABT Urus Izin
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *