Petugas mengamankan TAJ yang bikin onar di Bandara Ngurah Rai. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Warga negara (WN) Amerika berinisial TAJ (23) bikin onar karena mengganggu pengguna jasa Bandara Ngurah Rai, Tuban, Badung, Rabu (6/9). Mendapat laporan kejadian itu, anggota Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai bersama Avsec PT Angkasa Pura mengamankan pelaku di Drop Zone Terminal Keberangkatan, Rabu (6/9) malam.

“Kejadiannya pukul 21.00 Wita. Pelaku tiba-tiba masuk ke salah satu mobil yang sedang menurunkan penumpang. Bahkan pelaku hendak mengambil tas milik penumpang sehingga terjadi keributan,” ujar Pawas Polres Bandara Ngurah Rai, Iptu Nyoman Yasa, seizin Kapolres, AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E., Kamis (7/9).

Baca juga:  Program Rumah Rakyat, Bali Ditarget 6 Ribu Unit

Pelaku bersikap aneh seperti menari-nari sendiri dan juga sempat memperlihatkan alat kelaminnya dihadapan orang banyak. “Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, WNA ini tersebut langsung diamankan dan dibawa ke Gedung GOI Bandara Ngurah Rai,” ujarnya.

Saat diamankan, kata Nyoman Yasa, kepala pelaku ini luka-luka. Informasinya pelaku sempat terjatuh saat menaiki pohon kamboja yang ada di depan Terminal Keberangkatan International. “Petugas dari KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Denpasar) yang berkantor di Bandara Ngurah Rai sudah memberikan pertolongan dan mengobati terhadap luka yang dialami oleh WNA tersebut,” ujar Nyoman Yasa merupakan Kasat Resnarkoba Polres Bandara Ngurah Rai ini.

Baca juga:  Ratusan Siswa 2 SMP di Badung Jalani Rapid Tes Antigen

TAJ diduga mengalami depresi ini dibawa petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung yang berkantor di Kecamatan Kuta untuk penanganan lebih lanjut. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN