Kepala Biro Tata Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bali, I Ketut Sukra Negara. (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penjabat Gubernur Bali, Irjen Pol. Sang Made Mahendra Jaya dilantik Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Selasa (5/9) pagi di Sasana Bhakti Praja, Gedung C Lantai 3, Kantor Pusat Kemendagri, Jl. Medan Merdeka Utara No.7, Jakarta Pusat. Setelah pelantikan ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali akan menggelar serah terima jabatan Gubernur Bali Wayan Koster ke Penjabat Gubernur Bali.

Dikatakan Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Bali I Ketut Sukra Negara, sertijab akan digelar pada 8 September 2023 di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Provinsi Bali, Kota Denpasar. “Acara serah terima jabatan Gubernur ke Penjabat Gubernur Bali akan dilaksanakan pada Jumat (8/9) pukul 10.00 Wita,” katanya dikutip dari Kantor Berita Antara.

Baca juga:  Angin Puting Beliung Landa Badung, Rumah Warga di Kerobokan Kaja Rusak

Menurut Sukra, acara sertijab yang sekaligus diisi penyerahan buku memori sertijab akan dihadiri unsur Forkopimda Provinsi Bali, pimpinan DPRD Provinsi Bali, pimpinan instansi vertikal di Provinsi Bali, Kepala OPD Pemprov Bali, Ketua KPU Bali, Ketua Bawaslu Bali, dan Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Bali.

Selanjutnya juga diundang hadir Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Provinsi Bali, Ketua Komisi Informasi Provinsi Bali serta para ketua parpol di Provinsi Bali, para Bupati/Wali beserta Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Bali, dan pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta di Bali.

Demikian pula turut diundang ketua atau pimpinan asosiasi dan lembaga di Provinsi Bali seperti dari Majelis Desa Adat Provinsi Bali, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi Bali, pimpinan BUMD Provinsi Bali, Ketua PHRI, Ketua GIPI dan undangan lainnya.

Baca juga:  Sejumlah Perwira Tinggi TNI Dimutasi

Sebelumnya Presiden Joko Widodo melalui sidang tim penilai akhir (TPA) telah menunjuk Irjen Polisi Sang Made Mahendra Jaya sebagai Penjabat Gubernur Bali yang akan menggantikan Gubernur Bali Wayan Koster yang habis masa jabatannya pada 5 September 2023.

Pj Gubernur Bali Irjen Polisi Sang Made Mahendra Jaya yang sebelumnya merupakan Stafsus Mendagri Bidang Keamanan dan Hukum akan dilantik pada Selasa (5/9) di Kementerian Dalam Negeri oleh Mendagri atas nama Presiden.

“Tadi sudah dilaksanakan acara gladi untuk acara pelantikan Pj Gubernur besok pagi,” kata Sukra.

Baca juga:  5 Kabupaten/Kota Ini Laporkan Tambahan Belasan Kasus COVID-19

Dalam surat undangan dari Kemendagri, tertulis pelantikan Penjabat Gubernur Bali bersama tujuh Penjabat Gubernur lainnya di Tanah Air akan dilaksanakan pada Selasa (5/9) pukul 09.00 WIB di Sasana Bhakti Praja (SBP), Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 7, Jakarta Pusat.

Dalam surat Kemendagri bernomor 400.10.1.1/4698/SJ itu tertulis akan dilaksanakan pelantikan Penjabat Gubernur Sumatera Utara, Penjabat Gubernur Jawa Barat, Penjabat Gubernur Jawa Tengah, dan Penjabat Gubernur Bali.

Selanjutnya juga pelantikan Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara, dan Penjabat Gubernur Papua. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *