WNA asal Kroasia diamankan petugas lantaran berpose tanpa busana di depan toko. (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seorang wanita diamankan petugas di Wilayah Kuta Selatan, Minggu (3/9) pagi. Warga Negara Asing (WNA) ini nekat berpose bugil di salah satu toko yang terletak di Jalan Pratama Selatan.

WNA asal Kroasia itu pun diamankan petugas Satpol PP BKO Kutsel, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Trantib Kecamatan Kuta Selatan. Belum jelas motif dari aksi yang dilakukan WNA berambut pirang itu, namun ia diketahui menginap di salah satu hotel di Nusa Dua.

Baca juga:  Puluhan Surat Pemanggilan CPNS Palsu Beredar, Kepala BKD Lapor ke Polda

Camat Kutsel, Ketut Gede Arta saat dikonfirmasi Minggu (3/9) menyebutkan, aksi tersebut dilaporkan oleh masyarakat setempat. Berdasarkan laporan ini, petugas Satpol PP Badung BKO Kutsel bersama kepolisian, TNI dan Trantib Kutsel langsung mengamankan yang bersangkutan.

“Aksi yang bersangkutan diketahui dari informasi masyarakat. Ia seperti berjemur tanpa busana, dengan pose berdiri di depan toko yang tutup,” terangnya.

Gede Arta mengakui belum mengetahui persis motif WNA asal Kroasia itu berpose tanpa busana di depan toko. Aksi ini telah dikoordinasikan kepada pihak intel imigrasi dan kepolisian.

Baca juga:  Sisa 3 Bulan, Target Retribusi Pariwisata Bangli Baru Capai 54,21 Persen

Sedangkan, wanita berambut pirang ini dibawa ke hotel tempat menginap. “Kewenangan penanganan orang asing berada di instansi terkait, seperti imigrasi, tapi tadi sudah kita koordinasikan ke pihak imigrasi agar kami tidak menyalahi wewenang,” katanya. (Parwata/Balipost)

 

BAGIKAN