Polisi mengecek lokasi kebakaran sebuah dealer di Jl. Hayam Wuruk, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Ruang mekanik sebuah dealer motor di Jalan Hayam Wuruk, Kereneng, Denpasar Timur, Kamis (31/8) sore, terbakar. Akibat kejadian itu, satu unit motor milik konsumen dan satu unit sepeda motor baru, ludes terbakar.

Selain itu 20 dus oli motor belum terpakai ikut terbakar. Bahkan satu karyawan, I Wayan Ari Arta (19) diselimuti api.

Terkait kronologisnya, Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Jumat (1/9) menjelaskan, dari keterangan Kadek Ari Setianto (27) bertugas sebagai mekanik, sebelum kejadian ia melakukan pengelasan. Berselang beberapa saat kemudian, Ari melihat api berkobar di ruangan tempat menyimpan bahan bakar minyak (BBM).

Baca juga:  Bangunan di Pengambengan Nyaris Ludes Terbakar

Ia bersama rekan-rekan sesama mekanik berusaha memadamkan api dengan alat pemadam ringan (apar). Lima tabung apar habis terpakai, namun api belum bisa dipadamkan.

Sedangkan menurut I Wayan Ari Arta (19), pukul 15.50 WITA, ia berada di gudang BBM. Saat itu Arta sedang membagi BBM dari jerigen ke botol kecil dengan posisi jongkok untuk mekanik bekerja keesokan hari dan itu menjadi protap kerja di bengkel. “Tiba-tiba saksi (Arta) mendengar ada karyawan (Ari) sedang mengelas di sebelah gudang BBM dan oli dengan jarak kurang dari 1 meter,” ujarnya.

Baca juga:  Tahun Akselerasi, Iwan Sunito Beber Ekspansinya di Jakarta dan Bali

Arta tidak menyadari jika ada percikan api di bawah kaki dan langsung menyelimuti sekujur tubuhnya. Ia langsung keluar minta pertolongan sambil berusaha mematikan api yang menyelimuti tubuhnya.

Selanjutnya datang karyawan lain berusaha memadamkan api. “Saksi (Arta) tidak mengalami luka bakar yang parah hanya terasa agak perih di bagian kulit,” ucap Sukadi.

Sedangkan karyawan bengkel, Wayan Suardana (36), saat berada di sebelah timur TKP yang dibatasi dengan tembok sedang service motor. Ia mendengar suara ledakan dan langsung mengecek ke sumbernya.

Baca juga:  Anak Ketua DPRD Klungkung Ditangkap Kasus Narkoba

Ternyata dilihat api berkobar di bagian gudang BBM dan oli baru untuk service motor. Suardana langsung mengambil air dan apar untuk memadamkan si jago merah.

Pukul 16.15 WITA, dua mobil pemadam Kota Denpasar tiba di lokasi dan api berhasil dipadamkan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN