Pemdes Darmasaba bersama Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung saat melakukan panen bawang di Banjar Taman, Desa Abiansemal. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, tidak saja mengembangkan ekonomi kreatif serta Usaha Kecil dan Menengah untuk masyarakatnya. Tapi bidang pertanian juga dikembangkan oleh Pemdes Darmasaba.

Bahkan pihak Pemdes Darmasaba melaksanakan kegiatan ketahanan pangan, dengan melakukan penanaman bawang di Banjar Taman. Dan Kamis (24/8) melakukan aksi panen bersama Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Badung.

Perbekel Darmasaba IB Surya Prabhawa Manuaba, S.H.,M.H. menyampaikan, program ketahanan pangan ini sudah berlangsung dari 2022 dan berlanjut sampai 2023. “Kami berharap dukungan dari seluruh stakeholder agar kegiatan ini dapat berkelanjutan dan hasilnya terus meningkat,” ujarnya.

Baca juga:  Lima Tahun, Lahan Pertanian di Denpasar Menyusut Ratusan Hektar

Lebih lanjut dikatakan, panen bawang merah di Banjar Taman ini adalah varietas Bawang Bali Karet (Batu Ijo) pada lahan seluas kurang lebih 7 are.” Ini adalah kawasan percontohan, nanti kita kembangkan lagi di sejumlah Banjar di Desa Darmasaba,” paparnya.

Sementara Kadis Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung, I Wayan Wijana dalam sambutannya mengapresiasi Pemdes Darmasaba dan Kelompok Petani Desa Darmasaba yang telah berhasil melaksanakan program ketahanan pangannya. “Bawang yang dipanen sangat bagus dan memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Kita harapkan hal ini bisa menjadi contoh daerah lain dan ketahanan pangan utamanya bawang merah di Desa Darmasaba bisa tetap stabil,” paparnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Rangsang Warga Ikut Vaksinasi Booster, Beragam Doorprize Disediakan
BAGIKAN