Gubernur Bali, Wayan Koster. (BP/win)

DENPASAR, BALIPOST.com – Masa kepemimpinan periode pertama Gubernur Bali, Wayan Koster dan Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) akan berakhir 5 September 2023. Di sisa masa jabatannya, Gubernur Koster mengebut segala pekerjaan/program pembangunannya yang diselenggarakan dengan Visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru.

Ini, dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Semesta Berencana Provinsi Bali Tahun 2018-2023, dilaksanakan secara konsisten, teguh pendirian, dan komitmen kuat. Visi ini untuk menjaga alam, manusia, dan kebudayaan Bali secara niskala-sakala.

Baca juga:  Warga Bantas Trauma, Pilih Tinggalkan Rumah Saat Hujan Deras

Hal ini dilakukan agar segala program pembangunan prioritasnya segera selesai dan tidak meninggalkan permasalahan. Khususnya bagi penjabat (Pj) Gubernur Bali yang akan terpilih menggantikannya.

“Titiang (saya, red) lagi kerja keras menyelesaikan semua pekerjaan supaya tuntas dan berakhir. Dan penjabat gubernur nanti tinggal menjalankan dengan baik, supaya tidak menimbulkan masalah, tidak mengalirkan masalah, tidak memberikan beban kepada penjabat, supaya penjabatnya itu nyaman bekerja. Jadi semua potensi masalah titiang selesaikan,” ujar Gubernur Koster saat memberikan sambutan pada Pembukaan Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 7 Tahun 2023, di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Bali, Rabu (23/8).

Baca juga:  Awal September 2017, Pascasarjana Undiksha Terapkan Kurikulum KKNI

Gubernur Bali asal Desa Sembiran, Buleleng ini, mengatakan bahwa untuk bisa mengejar target tersebut, setiap hari ia rela bekerja hingga larut malam. “Dan karena itulah, titiang bekerja sampai tengah malam, sampai jam 1, sampai jam 2, tiap hari, karena menghitung waktu. Karena sekarang sudah tanggal 23 Agustus, minggu depan sudah tanggal 30 Agustus, sudah akan berakhir (5 September 2023, red),” ungkapnya. (Winatha/balipost)

Baca juga:  Desa Adat Banjar Tegaha Kaya dengan Potensi Perkebunan Anggur
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *