Mobil pengunjung Pantai Pandawa terjebak di pasir. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Ada-ada saja ulah pengunjung di Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kuta Selatan. Diduga ingin melihat keindahan Pantai Timbis dari atas mobil, pengunjung membawa masuk kendaraan roda empat ke pantai.

Sayangnya, sebelum sampai di pantai yang lokasinya bersebelahan dengan Pantai Pandawa, mobil berjenis minibus tersangkut di pasir. Sebab, kondisi pasir di Pandawa sangat gembur.

Pengelola Pantai Pandawa, Wayan Letra mengatakan, tersangkutnya mobil milik wisatawan domestik itu terjadi Sabtu (19/8) sekitar pukul 13.00 WITA. Diperkirakan wisatawan domestik ini tidak mengetahui jika kondisi pasir di Pantai Pandawa sangat gembur.

Baca juga:  Bising Musik THM di Kuta Utara Tuai Petisi, Ini Kata Kapolsek Kuta Utara

“Pasirnya gembur. Kemungkinan dia ingin menuju arah timur, melihat sisi timur Pantai Timbis, sehingga dia melaju lah ke pasir, ternyata baru masuk sedikit langsung slip,” ujar Letra saat dikonfirmasi Minggu (20/8).

Menurutnya, pihaknya mengerahkan eskavator untuk menarik mobil pengunjung yang terjebak di pasir. “Mobil itu langsung kami bantu evakuasi dengan eskavator,” katanya.

Dikatakan, pihak pengelola telah menyiapkan beberapa papan pengumuman yang berisi larangan membawa kendaraan melintas di pasir pantai. “Saya tidak tahu, mereka membaca atau tidak,” ucapnya.

Baca juga:  "Seawall" Sisi Barat di Pantai Pandawa Jebol

Letra mengakui, telah melakukan pengawasan lewat tim keamanan untuk aktivitas di laut. Sehingga saat ada kendaraan yang tersangkut juga dibantu untuk evakuasi. “Kalau terjadi seperti itu (mobil tersangkut), kita juga ada mobil pecalang untuk menarik, kalau kemarin menggunakan eskavator, cepet jadinya,” katanya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *