Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas menerima piagam penghargaan dari Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Hujan lebat mengguyur Kota Denpasar, Kamis (17/8) tapi upacara bendera peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Lapangan Lumintang, Denpasar Utara, tetap berlangsung. Pada kesempatan baik tersebut, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas mendapat piagam penghargaan dari Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara karena dinilai mampu menjaga kamtibmas dan adanya aplikasi Polisi Banjar Hebat.

Jaya Negara mengatakan Kombes Bambang mampu menjaga kamtibmas dan kerukunan masyarakat di Kota Denpasar dengan berbagai cara. Selain penegakan hukum, upaya yang dilakukannya yaitu lewat aplikasi Polisi Banjar Hebat. Melalui aplikasi ini Polresta membangun kolaborasi dengan masyarakat dan menunjukan bahwa keamanan itu tidak hanya menjadi tugas polisi semata tetapi semua lapisan.

Baca juga:  Gianyar Raih Penghargaan Kabupaten Potensial di Ajang IAA

“Kami harapkan melalui aplikasi ini (Polisi Banjar Hebat) dapat mewujudkan keamanan dari lingkup masyarakat di banjar sampai seluruh Kota Denpasar. Kalau bisa sampai tingkat nasional,” ungkapnya.

Sedangkan Kapolresta Bambang mengharapkan aplikasi Polisi Banjar Hebat bisa mewujudkan kamtibmas yang baik. Di samping itu, aplikasi ini bisa menjadi contoh di tempat lain karena masyarakat berinteraksi bukan hanya soal kamtibmas tetapi peristiwa kebakaran, kemacetan, jalan berlubang, dan lainnya.

Baca juga:  Karena Ini, Mahasiswa dan Mahasiswi Ditangkap

“Saya mengucapkan terima kasih banyak support dan dukungan dari Bapak Wali Kota Denpasar untuk menciptakan keamanan, kenyamanan, dan lainnya. Itu semua bukan hanya tanggung jawab polisi atau pemerintah saja tetapi tanggung jawab bersama,” tegas mantan Kapolres Sukoharjo, Jawa Tengah ini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *