Hujan mengguyur di Karangasem menyebabkan Upacara Kemerdekaan, Kamis (17/8), ditunda sementara. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Upacara bendera Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 di Kabupaten Karangasem ditunda sementara, Kamis (17/8) pagi. Penundaan upacara yang dilaksanakan di lapangan Tanah Aron itu akibat wilayah Karangasem diguyur hujan.

Berdasarkan pantauan, sejatinya semua perserta upacara sudah siap mengikuti pelaksanaan upacara bendera. Akan tetapi, hujan yang mengguyur sejak pagi membuat upacara yang digelar pukul 08.00 WITA belum bisa dilaksanakan. Hingga pukul 08.20 WITA, hujan masih turun.

Baca juga:  Selamatkan Korban Gempa, Jepang Gandakan Personel SDF

Bupati Karangasem, I Gede Dana, mengatakan, upacara bendera belum bisa dilakukan sesuai waktu yang ditentukan karena masalah cuaca yang kurang bersahabat. “Masih turun hujan gerimis, kalau tetap dilaksanakan pas pelaksanaan upacara nanti turun hujan lebat. Jadi, untuk upacara bendera ditunda dulu sampai pukul 09.00 WITA,” ucapnya di kantor bupati.

Gede Dana menambahkan pihaknya bersama Forkopimda Karangasem lebih dulu menghadiri upacara pemberian remisi bagi warga binaan di Lapas Kelas II B Karangasem. “Ke Lapas lebih dulu, nanti baru upacara bendera,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  HUT Ke-61 Kostrad Diisi Vaksinasi Massal hingga Latihan Terjun
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *