Ilustrasi. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Nasib nahas dialami oleh wisatawan perempuan warga negara China berinisial FJ (37). Korban tewas saat menjalani kursus diving di kolam renang sebuah hotel yang berlokasi di Tulamben,Kecamatan Kubu, Karangasem, Senin (14/8).

Kasi Humas Polres Karangasem, Iptu I Gede Sukadana, Selasa (15/8) mengungkapkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 17.15 WITA. Kata dia, berdasarkan hasil keterangan yang didapatkan dari salah satu karyawan hotel, WN China itu sedang menjalani kursus diving.

Baca juga:  Konser Amal untuk Ibu Pertiwi

“Korban sejak hari Minggu mulai melaksanakan kursus diving. Dan mulai praktek diving pada hari Senin tanggal 14 Agustus pada pukul 09.00 WITA. Sebelum kejadian korban dilihat dalam kondisi baik baik saja,” ucapnya.

Sukadana mengatakan korban menjalani kursus diving dipandu oleh instruktur asal China juga. Korban juga diketahui menginap di hotel yang berbeda dari lokasi kursus.

Ia menjelaskan, saat ini saksi utama masih di RSUD Karangasem karena menunggu jenazah korban dan koordinasi dengan pihak terkait. “Dugaan korban tewas karena tidak bisa berenang dan baru belajar berenang saat menjalani kursus diving,” jelas Sukadana. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Cuaca Tak Menentu, Pengunjung Pantai Kuta Diminta Waspada

 

BAGIKAN