Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengukuhkan Paskibraka Jembrana Senin (14/8) di Gedung Auditorium Jembrana. (BP/Ist)

NEGARA, BALIPOST.com – Sebanyak 31 orang Paskibra Kabupaten Jembrana untuk mengibarkan dan menurunkan bendera pada acara puncak HUT RI ke-78, dikukuhkan Bupati Jembrana I Nengah Tamba. Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Jembrana Tahun 2023 dilaksanakan di Gedung Auditorium Kabupaten Jembrana, Senin (14/8).

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Jembrana IGN Patriana Krisna, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Jembrana, Sekretaris Daerah Kabupaten Jembrana dan para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jembrana. Ditemui di Ruang Kerjanya Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Jembrana I Kt. Eko Susilo A.P. mengatakan anggota yang dikukuhkan sebanyak 31 orang merupakan putra-putri pilihan terbaik dari hasil seleksi sejumlah 350 pendaftar dengan melalui tahapan-tahapan seleksi yang sangat ketat.

Baca juga:  Wabup Kasta Hadiri Pelatihan Calon Paskibra, Minta Peserta Dapat Berguna untuk Bangsa

“Melalui pilihan yang sangat ketat, akan bertugas mengibarkan dan menurunkan duplikat bendera nasional Indonesia,” ujar Kaban Kesbangpol. Ia menambahkan, selain dari 31 orang yang lolos seleksi dan dikukuhkan hari ini, Jembrana juga memiliki 6 orang perwakilan yang lolos Paskibra Provinsi Bali atas nama I Putu Arta Puspa Yoga, I Komang Rio Arjana, I Putu Angga Adinata, Ni Ketut Ayu Meta Prayuni, Ni Komang Juwita Mendasari dan Ni Putu Riska Auliantari.

Baca juga:  Rapat Paripurna DPRD, Bupati Tamba Komitmen Genjot PAD Jembrana

“Kita juga ucapkan selamat atas prestasi enam orang putra-putri kita yang lolos Paskibra Provinsi Bali, agar membawa nama baik Jembrana di tingkat Provinsi Bali,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Jembrana I Nengah Tamba dalam arahannya mengatakan ada hal yang lebih jauh untuk dilaksanakan. Yakni putra-putri Paskibra harus menjadi generasi penerus Kabupaten Jembrana. “Hari ini berkumpul dalam pengukuhan Paskibra besok akan menjadi satu tumpuan, akan bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih, untuk itu selalu fokus dan laksanakan sebaik- baiknya,” ujar Bupati Tamba.

Baca juga:  Digembleng, Fisik 70 Calon Paskibra Denpasar

Bupati juga menambahkan agar anak-anak menjadi generasi penerus dan membangun Kabupaten Jembrana. “Anak-anak sekalian dididik untuk menjadi generasi penerus Kabupaten Jembrana. Komitmen sebagai Paskibra dijaga terus sebagai komitmen membangun Jembrana yang mempunyai integritas dan jangan mengecewakan orang tua, selamat bekerja,” tambahnya.

Terakhir, Bupati Tamba meminta agar putra-putri Paskibra menjadi generasi yang mencintai dan membanggakan Bangsa dan Tanah Air. “Hendaknya ini menjadi modal untuk kalian pergunakan sebaik-baiknya dan menambah motivasi, tekad serta semangat untuk terus mengembangkan diri menjadi putra-putri Bangsa yang unggul di masa depan,” pungkasnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN