Pohon kelapa menimpa bangunan dapur milik Jro Mangku Santun berlokasi di Banjar Dinas Pakudansih, Desa Muncan, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem hingga hancur, Senin (14/8). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bencana pohon tumbang menimpa bangunan dapur milik Jro Mangku Santun berlokasi di Banjar Dinas Pakudansih, Desa Muncan, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem hingga hancur, Senin (14/8). Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Karangasem I Putu Eka Putra Tirtana mengungkapkan, bencana pohon tumbang jenis kelapa tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WITA.

Hanya saja, kejadian itu tidak dilaporkan ke BPBD karena sudah ditangani secara mandiri oleh warga sekitar. “Kita hanya berikan bantuan sembako kepada pemilik rumah,” katanya.

Baca juga:  Kasus Korupsi Masker, Kejari Kembali Periksa Empat Tersangka

Kelian Banjar Dinas Pakudansih, I Gede Wira Krisna Adinata mengatakan, sebelum kejadian, istri dari Jro Mangku Santun sebelumnya sempat berada di dapur, namun setelah mendengar suara gemuruh yang bersangkutan langsung lari keluar rumah menyelamatkan diri. “Untung saja langsung lari, sehingga selamat dari maut,” katanya.

Krisna Adinata menjelaskan, kejadian itu mengakibatkan rumah hancur. Akibat kejadian itu, pemilik rumah mengalami kerugian hingga Rp 15 juta. “Bangunan dan semua isinya hancur dan tidak ada yang bisa diselamatkan. Untuk pohon sudah dibersihkan secara bergotong royong,” jelasnya. (Eka Parananda/Balipost)

Baca juga:  Karena Ini, Arus Lalin Bangli-Kayuambua Macet Tiga Kilometer
BAGIKAN