Gubernur Bali, Wayan Koster. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (14/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Wayan Koster Satu-Satunya Gubernur di Indonesia Raih Penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan UKM

SOLO, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster dianugerahi penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) oleh Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Teten Masduki dalam peringatan Hari UMKM Nasional yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (12/8). Penghargaan yang diraih Murdaning Jagat Bali asal Desa Sembiran, Buleleng ini tertuang dalam keputusan Piagam Penghargaan Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Nomor 119 Tahun 2023, karena atas jasa dan darmabakti Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali di dalam memajukan perkoperasian dan UKM.

Selain Gubernur Koster, penghargaan ini juga diberikan kepada pejabat negara, pejabat pemerintah tingkat pusat dan daerah, tokoh gerakan koperasi, serta tokoh masyarakat yang telah berperan aktif dalam pengembangan Koperasi dan UKM di wilayah kerja masing-masing.

Baca juga:  Di Bandara Ngurah Rai, Banyak Maskapai Masih Batalkan Penerbangan 

Selengkapnya baca di sini

2. Saat Tiba di UGD RSU Tabanan, Ray Misno Sudah DOA

TABANAN, BALIPOST.com – Kematian mantan Ketua KPU Denpasar, Made Gede Ray Misno., S.T., M.Si., Sabtu (12/8) mengejutkan banyak pihak yang mengenalnya. Pria yang merupakan dosen Stispol Wira Bhakti ini, dikatakan Dirut RSUD Tabanan, dr. I Gede Sudiarta, saat tiba di UGD sekitar pukul 06.00 WITA dalam kondisi meninggal atau death on arrival (DOA).

Karena sudah meninggal, ia mengatakan pihaknya tidak memberikan tindakan apapun. “Jadi di UGD tidak bisa dilakukan apa-apa karena saat tiba di ruang UGD dan diperiksa dokter jaga sudah dalam keadaan meninggal dan tidak sempat memberikan obat apapun,” jelasnya saat dihubungi via WhatsApp.

Baca juga:  Ditertibkan, Badut dan Pengamen di Denbar

Selengkapnya baca di sini

3. Mantan Ketua KPU Denpasar, Ray Misno Berpulang saat Kuningan

DENPASAR, BALIPOST.com – Ketua KPU Denpasar periode 2003-2008 dan 2008-2013, Made Gede Ray Misno.,ST.,M.Si., berpulang pada Sabtu (12/8) pagi saat umat Hindu sedang merayakan Hari Suci Kuningan. Ray Misno yang merupakan dosen Stispol Wira Bhakti ini meninggal pada pukul 07.30 WITA.

Ucapan duka cita atas kematian pria yang juga menjabat Wakil Ketua Bidang Strategis Demokrasi DPD Gerindra Bali ini ramai di linimasa media sosial. Para sahabat dan kerabat, menyampaikan duka cita terkait meninggalnya Ray Misno.

Selengkapnya baca di sini

4. Wisatawan Keluhkan Kebisingan Klub Malam di Kuta

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pulihnya pariwisata Bali membuat hingar bingar di Kuta, Badung kembali semarak. Kebisingan di kawasan yang menjadi barometer pariwisata Bali ini pun menuai keluhan dari wisatawan yang menginap.

Baca juga:  Tolak Pembangunan Pabrik Limbah Medis, Warga Pengambengan Gelar Aksi

Menyikapi hal itu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Badung, langsung melakukan penindakan pada Kamis (10/8) malam. Langkah ini sesuai dengan permohonan Dinas Pariwisata yang menerima pengaduan ada akomodasi pariwisata mengeluhkan kebisingan dari salah satu klub dan bar yang berlokasi di Jalan Raya Legian, Kuta.

Selengkapnya baca di sini

5. Dilindas Truk saat Hari Suci Kuningan, Anak Bendesa Ungasan Meninggal

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus lakalantas berujung maut terjadi di Jalan Pura Pengulapan, Ungasan, Kuta Selatan (Kutsel), Badung, Sabtu (12/8) sore ketika umat Hindu merayakan Hari Suci Kuningan. Anak Bendesa Ungasan, Wayan Disel Astawa berinisial KGK (13) meninggal di TKP setelah dilindas truk.

Kapolsek Kutsel Kompol Nyoman Karang Adiputra dikonfirmasi Minggu (13/8) membenarkan jika yang meninggal lakalantas tersebut anak Wayan Disel Astawa. Kasus ini ditangani Unit Gakkum Satlantas Polresta Denpasar.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN