Rombongan Sekretariat DPRD Jabar mengunjungi Kantor Bali Post, Jumat (4/8). (BP/iah)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kerja sama yang baik antara media dengan pemerintah perlu dibangun untuk menunjang publikasi terkait capaian kinerja dan memperoleh masukan dari masyarakat. Jika kerja sama baik sudah terjalin, kondisi kondusif untuk pembangunan yang sudah direncanakan bisa terwujud.

Untuk melakukan studi banding terkait kerja sama media dengan pemerintah ini, Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan ke Bali. Menurut bagian Publikasi Sekretariat DPRD Jabar, Farhat Mumtaz, Jumat (4/8), kerja sama media dengan pemerintah di Bali sangat bagus. Hal ini yang menyebabkan Bali menjadi salah satu lokasi yang dituju untuk memperoleh masukan terkait pola kerja sama yang baik.

Baca juga:  Ini, Harapan Buwas untuk Pramuka Bali

“Kita melihat kerja sama media dan pemerintah di Bali sangat bagus, jadi itu bisa menjadi salah satu acuan untuk diaplikasikan ke Jawa Barat,” jelasnya saat mengunjungi Kantor Bali Post.

Farhat menjelaskan tujuan rombongan dari Sekretariat Provinsi Jawa Barat (bagian Publikasi dan Protokoler) melakukan kunjungan untuk mengetahui seperti apa kerja sama yang telah dilakukan, khususnya pemerintah Provinsi Bali baik itu DPRD dan juga dari Sekretaris Daerah. “Kita pengen tau seperti apa sih kerja sama yang sudah berlangsung. Mungkin bisa kita adopt (adopsi) dan bisa kita aplikasikan juga ke Jawa Barat,” jelasnya.

Baca juga:  Sunda Wiwitan Meriahkan Perayaan Nyepi Umat Hindu Jabar

Pihaknya mengaku akan lebih selektif dalam bekerja sama dengan media setelah melihat pola yang diterapkan di Bali. “Tadi kami belajar, tepatnya sih untuk selektif dalam bekerja sama dengan media. Memang kalau di Bali ini termasuk lebih teratur dibandingkan di Jawa Barat karena memang medianya lebih sedikit. Jadi memang kita harus mengetahui sedikit banyaknya untuk kita aplikasikan, untuk bisa mengatur media-media yang akan bekerja sama dengan kita,” jelasnya. (Sinta/balipost)

Baca juga:  WNA Dorong dan Tampar Polisi Divonis Ringan
BAGIKAN