Petugas melakukan pertolongan pertama. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Untuk kesekian kalinya Pantai Bloo Lagoon, Desa Padangbai, Manggis, Karangasem kembali memakan korban jiwa. Kali ini korbannya atas nama Dewa Putu Meka Rasman (21).

Pemuda asal Desa Mas, Gianyar itu tewas saat melakukan aktivitas snorkeling di pantai tersebut. Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, peristiwa naas tersebut terjadi pada, Kamis, (3/8) sekitar pukul 12.00 WITA.

Saat itu korban datang ke Pantai Bloo Lagoon, Padangbai untuk melaksanakan kegiatan mancing. Sesampainya di lokasi, korban bersama Darma Puja langsung menuju batu karang yang terdapat bibir pantai tersebut.

Baca juga:  Dua Ekor Penyu Sitaan Dilepas di Pantai Bloo Lagoon

Dana setelah melakukan aktivitas memancing, sekitar pukul 16.00 WITA korban bersama dengan Darma Puja melaksanakan kegiatan snorkeling. Saat sudah melaksanakan snorkling sekitar 10 menit, Darma Puja melihat korban semakin ke dalam, dan ketika sudah di dalam seketika gerakan panik dan meminta tolong kepada Darma.

Melihat kondisi itu, Darma langsung menghampiri korban untuk berusaha membantu membawa ke tepian. Setelah mendengar teriakan tersebut, warga beserta wisatawan ikut membantu mendorong korban ke tepian.

Baca juga:  "Snorkeling," Guide Asal Tabanan Tewas Tenggelam

Kasi Humas Polres Karangasem, Iptu I Gede Sukadana saat dikonfirmasi, Jumat (4/8) membenarkan kejadian tersebut. Kata Sukadana, pascakejadian itu pihak Kesehatan Pelabuhan dan Ambulance Penta Medika sempat langsung memberikan pertolongan pertama dan penanganan kesehatan ke korban.

Namun, sekitar pukul 16.52 WITA, korban dinyatakan telah meninggal dunia. “Pihak keluarga menolak di lakukannya Atoupsi. Dan sekitar pukul 21.00 WITA, jenazah diserahkan ke pihak keluarga untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka di Desa Mas, Ubud, Gianyar,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Sehari Hilang di Nusa Penida, Jasad Wisatawan Korsel Ditemukan Nyangkut di Perairan Manta Bay
BAGIKAN