Ganjar Pranowo. (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Bakal calon presiden yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo diberikan arahan baru oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk menyejahterakan rakyat. Hal ini disampaikan Ganjar dalam rapat koordinasi internal PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (2/8) dikutip dari Kantor Berita Antara.

Dikatakan Ganjar, Megawati mengatakan kader partai ketika di jabatan publik, wajib hukumnya menyejahterakan rakyat. Megawati juga memberi penjelasan ketika menduduki suatu jabatan, landasan ideologi itu tidak boleh bergeser.

Baca juga:  HUT ke-51 PDIP Digelar Serentak di Seluruh Desa Se-Bali

Menurut Ganjar, pesan dan arahan dari Megawati itu sangat kontekstual dengan kondisi Indonesia saat ini. Bung Karno, Megawati, hingga Presiden Jokowi berhasil menunjukkan bagaimana menjaga kedaulatan Indonesia selama memerintah.

Pada era Jokowi, menjaga kedaulatan Indonesia itu ditunjukkan dengan program hilirisasi yang akan dilanjutkan oleh Ganjar. “Jadi, ada benang merah ideologi estafet kepemimpinan nasional yang diperjuangkan bersama, dilakukan untuk menyejahterakan rakyat,” tegas Ganjar.

Ganjar melanjutkan, “Saya akan bersama Anda semua, kita akan bergerak bersama.”

Baca juga:  Diwarnai Isu Pencoretan, Penetapan DCS Caleg PDIP Badung Gaduh

Selain itu, Ganjar juga bercerita mengenai negara, dan termasuk partai politik, yang harus adaptif terhadap teknologi, khususnya teknologi informasi. Ia mengisahkan pengalaman dirinya yang bertemu banyak orang dari seluruh penjuru Nusantara, bukan hanya secara fisik saja, melainkan juga melalui teknologi telepon video.

Cerita-cerita unik saat dia bertelepon dengan ibu-ibu pengajian di Sumatera hingga dengan para pegawai honorer di Papua. “Jika memang ada yang ingin bertegur sapa dengan saya lewat video call, jika saya sedang tidak sibuk sekali, saya bersedia untuk dikontak oleh teman-teman sekalian,” ucap Gubernur Jawa Tengah itu.

Baca juga:  Pengungsi Mentawai Tersebar di Tujuh Dusun

Untuk diketahui, rapat koordinasi internal ini merupakan tahap kedua setelah tahap pertama pada hari Senin (31/7). Konsolidasi internal secara tertutup ini dihadiri juga oleh Megawati dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Ratusan kepala daerah dan pimpinan DPC PDI Perjuangan dari wilayah-wilayah di Indonesia dihadirkan langsung pada acara tersebut. (kmb/balipost)

BAGIKAN