Pohon menutup akses Jalan Amlapura-Klungkung, Kamis (27/7) pagi. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sebuah pohon tumbang menutup akses jalan Amlapura-Klungkung, tepatnya di Banjar Dinas Pengalon, Desa Antiga Kelod pada Kamis (27/7). Kejadian tersebut membuat akses lalu lintas di lokasi memicu kemacetan yang cukup panjang.

Kejadian pohon tumbang itu, membuat arus lalu lintas di sepanjang jalan tersebut macet sejauh 1.5 kilometer sampai ke perbatasan Klungkung. Pasalnya, pohon yang tumbang tersebut menimpa seluruh badan jalan, yang membuat kendaraan roda dua maupun roda empat sama sekali tidak bisa melintas.

Baca juga:  Diterjang Angin Kencang, Pohon Timpa Dapur dan Kabel PLN

Kelian Dinas Banjar Pengalon I Made Widia mengungkapkan, bencana pohon tumbang tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 WITA. Kebetulan, saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas di jalur tersebut. “Pohon tumbang menimpa kabel milik PLN dan provider internet,” ucapnya.

Widia mengatakan, kejadian tersebut membuat arus lalu lintas sempat macet. Pasalnya, pohon yang tumbang menutup seluruh badan jalan. “Macet total, kendaraan tak bisa melintas. Bahkan yang dari arah Denpasar macet sampai ke Pura Goa Lawah,” kata Widia.

Baca juga:  Pohon Tumbang, Jalur Karangasem-Singaraja Lumpuh Sejam

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Karangasem I Putu Eka Putra Tirtana, mengatakan proses penanganannya dilakukan oleh BPBD Klungkung karena jarak lebih dekat. “Kini penanganan sudah selesai dilakukan dibantu oleh masyarakat sekitar. Arus lalu lintas sudah kembali normal,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN