Tim sekolah sepak bola (SSB) Tunas Remaja Rendang (TRR) KU-12, Karangasem meraih runner up pada Festival Nasional ASSBI yang dihelat di Cibubur, Jakarta Timur, Senin (17/7). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Remaja Rendang (TRR) KU-12 sukses meraih gelar runner up Festival Nasional ASSBI yang dihelat di Cibubur, Jakarta Timur, Senin (17/7). SSB Tunas Remaja Rendang menjadi juara kedua setelah di partai final menyerah 0-2 dari lawannya Jawa Tengah (Jateng) 1.

Tim besutan I Ketut Sugiantara itu sejak awal memang mampu menunjukkan performance terbaiknya. Bermodalkan semangat pantang menyerah, akhirnya kerja keras anak-anak SSB TRR KU-12 Rendang membuahkan hasil sangat manis.

Perjuangan mereka sampai di titik tersebut sangat tidak mudah. Apalagi SSB Tunas Remaja berada di Grup B ‘’neraka” karena satu grup dengan Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah 1, dan Jawa tengah 3.

Baca juga:  "Wayan Jempolan" Mulai Diterapkan Bapas Karangasem

Namun perlahan tetapi pasti, SSB Tunas Remaja mampu mengatasi perlawanan sengit Jawa Barat dengan kemenangan 2-1. Bahkan kemudian mengalahkan tuan rumah DKI Jakarta 4-0.

Tapi, ketika lawan Jawa Tengah 1 kalah 1-2. Tim ini juga yang mengalahkan mereka di final. Pada pertandingan terakhir penyisihkan menjinakkan Jawa Tengah 3 dengan skor 2-1.

Sukses itu berlanjut di babak semifinal, dengan mengatasi Jawa Timur melalui kemenangan dramatis adu penalti 3-2. Namun di partai pamungkas, SSB TRR kalah 0-2 dari Jateng 1.

Baca juga:  Diusulkan Dampingi Koster di Pilgub Bali 2024, Ini Kata Giri Prasta

Bendahara Tim, I Komang Sida, Senin (17/7), mengaku pihaknya sangat bersyukur atas capaian ini. Meskipun belum mampu menjadi yang terbaik, namun hasil cukup memuaskan dan ini patut disyukuri. “Hasil yang diraih tidak lepas dari semua pihak, pelatih pengurus dan pembina. Semoga hasil ini bisa dijadikan motivasi untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya. Mohon dukungan dan bimbingannya selalu dari para senior agar talenta anak-anak TRR ini bisa tetap terjaga ke depannya,” kata Komang Sida.

Pembina TRR KU-12, Kompol I Nengah Subangsawan, MH, sangat mengapresiasi hasil yang telah dicapai TRR KU-12. “Sebagai tim dari kampung, prestasi ini benar-benar sangat luar biasa. Mudah-mudahan raihan prestasi ini bisa dijadikan perhatian pihak lain, membesarkan SSB Tunas Remaja ke depannya,” harap pria yang juga Kabagops Polres Karangasem itu.

Baca juga:  ''Nunas Tirta'', Suami-Istri Tersesat di Lereng Gunung Agung

Sementara Manajer Tim, Agus Yoga Acala mengatakan, perjuangan tim sudah sangat maksimal di samping dengan minim jam terbang dan juga pengalaman. Persiapan tim juga pendek.

“Saya selaku manajer Tim Tunas Remaja KU12 mengucapkan terima kasih juga pada sponsor dan donatur yang sudah membantu walaupun masih kekurangan dana dan masih utang di koperasi tapi akhirnya kami mendapatkan hasil yang maksimal, “ ungkap Agus. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN