Tim sekolah sepak bola (SSB) Tunas Remaja Rendang (TRR) KU-12, Karangasem sukses meraih juara pada Festival Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI) Bali 2023 KU-12 yang dilaksanakan di Lapangan Yoga Perkanti Jimbaran, Badung, Juni lalu. (BP/Istimewa)

 

AMLAPURA, BALIPOST.com – Tim sekolah sepak bola (SSB) Tunas Remaja Rendang (TRR) KU-12, Karangasem sukses meraih juara pada Festival Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI) Bali 2023 KU-12 yang dilaksanakan di Lapangan Yoga Perkanti Jimbaran, Badung, Juni lalu. Atas prestasi itu, TRR KU-12 berhak mewakili Bali ke Festival Nasional ASSBI yang akan di gelar di Cibubur, Jakarta Timur pertengahan Juli ini.

Pembina TRR KU-12 I Nengah Subangsawan didampingi Bendahara tim, I Komang Sida, Senin (3/7) mengungkapkan, suksesnya SSB TRR KU-12 melenggang ke tingkat nasional di Cibubur, Jakarta Timur mewakili Bali setelah berhasil meraih gelar juara pada  ASSBI Bali 2023 KU-12 yang dilaksanakan di Lapangan Yoga Perkanti Jimbaran, Badung, Juni lalu. “Karena keluar sebagai juara, makanya kita yang mewakili Bali di tingkat nasional,” ujarnya.

Baca juga:  Zona Orange Ini Laporkan Tambahan Korban Jiwa COVID-19 Terbanyak, Salah Satunya Pedanda

Sementara itu, Bendahara tim, I Komang Sida, menambahkan pada 14 Juli akan dilaksanakan screening dan Technical Meeting. “Untuk tanggal 15-16 Juli mulai kick off, dan kejuaraan akan dibuka oleh Menpora. Untuk semifinal dan final akan dilakukan pada tanggal 17 Juli,” katanya.

Menurut, Sida, untuk menatap turnamen tersebut, berbagai persiapan telah dilakukan selama ini, mulai dari latihan secara intens sampai beberapa kali menjalani uji coba dengan SSB yang ada di Bali. Pasalnya, uji coba sangat penting dilakukan untuk melihat kesiapan dan perkembangan permainan dari anak asuhannya sebelum bersaing dalam turnamen nanti.

Baca juga:  Rawan Penyelundupan, Polisi Perketat Pengawasan "Jalur Tikus"

Disinggung soal anggaran, Sida menegaskan, telah mengajukan proposal ke Bupati Karangasem, Gede Dana dan Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika, dan beberapa donatur lainnya termasuk KSP Sila Mukti. “Semoga bantuan dari donatur nanti bisa membantu kita dari sisi anggaran,” harapnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN