Akses jalan perbatasan Desa Tangkup-Apet, Kecamatan Sidemen, putus, Jumat (7/7) malam akibat tergerus oleh banjir. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan deras yang melanda wilayah Karangasem, mengakibatkan akses jalan perbatasan Desa Tangkup dengan Desa Apet Putus, Kecamatan Sidemen, putus Jumat (7/7) malam. Akses jalan ini juga merupakan jalur menuju Klungkung.

Perbekel Desa Tangkup, I Gede Sukarnadita, Sabtu (8/7), mengungkapkan akses jalan yang merupakan jalur Karangasem-Klungkung itu putus pada malam hari sekitar pukul 19.00 WITA. “Jalan putus karena tergerus banjir akibat hujan deras mengguyur wilayah Karangasem,” ucapnya.

Baca juga:  Jembrana Konfirmasi Pasien Positif COVID-19

Sukarnadita menambahkan untuk sementara waktu,  warga diminta mencari jalan alternatif lain ketika beraktivitas. “Kini warga harus melewati jalur Tebola Sidemen dan Rendang, tetapi jaraknya lumayan jauh, dan memutar bila menuju Klungkung,” katanya.

Pascakejadian itu, kata Sukarnadita, tanda larangan melintas sudah dipasang. “Kami berharap, jalan bisa segera dilakukan perbaikan oleh pemerintah, sehingga akses jalur itu kembali bisa dilalui,” harapnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Balik Lagi, Nasional Catatkan Kasus COVID-19 Capai Dua Ratusan Orang
BAGIKAN